Kang Emil kompak bersama Eril/Net
Kang Emil kompak bersama Eril/Net
KOMENTAR

SEPERTI tak ada habisnya cerita tentang Emmeril Khan Mumtadz. Putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selalu menghadirkan kisah-kisah membanggakan, tidak hanya tentang bakti anak kepada orangtua tetapi juga rasa empati yang begitu besar terhadap sesama.

Kali ini, cerita Eril kembali menguak, setelah Sang Ayah membagi info tentang sebuah mata air yang ditemukan dekat dengan makamnya. Seolah tidak ingin ada yang tertinggal dari kisah baiknya semasa hidup.

“Di dekat makam Ananda Eril. Masya Allah. Alhamdulillah. Begitu rupa cerita-cerita baik yang membersamaimu saat dulu maupun sekarang. (Alfatihah),” begitu bunyi penggalan tulisan yang diunggah Kang Emil lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu (7/1).

Mata air atau spring water, merupakan penghasil air bersih yang biasa masyarakat gunakan untuk berbagai keperluan hidup. Air yang berasal dari mata air biasanya merupakan air yang sudah layak konsumsi, karena mengalami purifikasi secara alami.

Pemanfaatan mata air sangat beragam, antara lain penggunaan untuk keperluan air minum, irigasi, perikanan, obyek wisata, dan masih banyak lagi.

Penemuan mata air di dekat makam Eril/IG Ridwan Kamil

Sadar bahwa Eril selalu memiliki kebermanfaatan yang besar terhadap sesama, Gubernur Jawa Barat itu berjanji, bahwa mata air yang ditemukan di dekat makan sang anak akan dimanfaatkan untuk kebutuhan warga sekitar.

“Insya Allah air ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar, baik irigasi maupun air minum warga,” tulisnya lagi.

Tidak banyak yang tahu kisah Eril semasa hidupnya, bahkan sekelas rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) pun tidak tahu, bahwa almarhum adalah anak dari orang nomor satu di Jawa Barat. Namun saat wafatnya, bahkan satu buku pun tidak selesai menceritakan kebaikannya.

“MasyaAllah, amalan apa yang beliau lakukan sewaktu hidup, sehingga setelah wafatpun beliau masih memberikan manfaat untuk orang banyak,” komentar @lucyaana.11.

“Selalu brebes mili (nangis) Pak Gub.. kalau sudah posting tentang Aa Eril. Allohumagfirlaha warhamha waafihi wafuanha. Alfatihah khususon Aa Emmeril Kahn Mumtadz,” kata @lalajameela.

“MasyaAllah allahuakbar, Gak tahu kenapa terharu bahagia banget, seketika pas baca caption langsung netesin air mata terharu. Allah nunjukin kebesaran-Nya dengan cara yang masyaAllah istimewa banget. Di sisi lain si alm aa Eril suka dengan air dan Allah kasih lihat kebesaran-Nya dengan cara ditemukannya mata air gak jauh dari makam alm Aa. Alfatihah buat alm Aa Eril,” komentar @proklinnn.




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News