Menampilkan putra ustadz kondang Jefry Al Buchori, Abidzar Al Ghifari, Balada Si Roy siap tayang pertengahan Januari 2023/Net
Menampilkan putra ustadz kondang Jefry Al Buchori, Abidzar Al Ghifari, Balada Si Roy siap tayang pertengahan Januari 2023/Net
KOMENTAR

FILM-film Indonesia kian menggeliat. Di awal 2023 saja, tercatat ada 8 film buatan putra-putri Indonesia yang siap tayang di Januari. Meskipun didominasi film-film horor, namun cukup menarik untuk ditunggu kehadirannya.

Berikut daftar film Indonesia terbaru di Januari 2023, mengutip berbagai sumber:

1. Alena Anak Ratu Iblis

Awal Januari dibuka dengan film horor Alena Anak Ratu Iblis. Film ini dijadwalkan tayang pada 5 Januari 2023, di bioskop-bioskop tanah air. Film Garapan sutradara Sonu Samtani ini dibintangi oleh actor dan aktris berbakat seperti Ririn Ekawati, Karenina, Temmy Rahardi, Ciara Brosnan, Jerico Gowtawa, Ali Zainal, dan Wulan Guritno.

Alena Anak Ratu Iblis mengisahkan pasangan suami istri bernama Hendra dan Maya, yang menemukan seorang anak kecil di perjalanannya pulang. Pasutri yang belum dikaruniai buah hati itu lantas mengadopsinya dan memberinya nama Alena.

Sejak diadopsi, Alena membawa dampak positif bagi keluarga itu. Hendra yang sebelumnya tidak begitu sukses, mulai merasakan perubahan drastis menuju keberhasilan. Sukses dalam usaha, kebahagiaan Hendra dan Maya menjadi lengkap saat dikaruniai seorang akan yang sangat mereka nantikan.

Namun, kejanggalan mulai dirasakan oleh keluarga Hendra. Siapa sebenarnya Alena?

2. Puisi Cinta yang Membunuh

Film Puisi Cinta yang Membunuh ini merupakan film thriller yang menceritakan sosok perempuan bernama Ranum yang terjebak asmara dan dikhianati oleh orang yang dicinta. Karakter Ranum diperankan aktris muda yang sedang naik daun, Mawar Eva de Jongh.

Selain Mawar, film ini juga diperankan beberapa artis papan atas, di antaranya Baskara Mahendra, Raihaanun, Morgan Oey, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi.

Film ini diadaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri, yang berjudul Adam, Hawa, dan Durian.

Sama dengan Alena Anak Ratu Iblis, film Puisi Cinta yang Membunuh juga tayang di bioskop pada 5 Januari 2023.

3. Anak Titipan Setan

Menjadi film horor karya Erwin Arnada, yang mengisahkan seorang juragan batik yang ingin sukses dengan cara bersekutu dengan setan bernama Jaran Penoleh. Untuk meraih kesuksesannya, ia dititipkan anak setan.

Dibintangi sederet aktor dan aktris pendatang baru, termasuk Gisella Anastasia, Inggrid Widjanarko, Annisa Hertami, Ibnu Gundul, Nano Asmorodono, Soeyik, dan lainnya. Film ini dijadwalkan rilis pada 12 Januari 2023.

4. Hidayah

Hidayah juga termasuk film horor Indonesia yang sebelumnya direncanakan rilis pada 20 Oktober 2022 lalu, namun ditunda penayangannya pada 12 Januari 2023.

Film ini menceritakan seorang ustadz muda yang ingin mengubur masa lalunya dengan bekerja di sebuah kota yang jauh dari desanya. Namun suatu ketika, rekan-rekannya meminta tolong kepada Bahri (si ustadz), karena adanya gangguan gaib yang menyerang desanya.

5. Bayi Ajaib

Film Bayi Ajaib merupakan remake film horor klasik dengan judul yang sama, yang dirilis pada 1982.

Film ini mengisahkan tentang dua orang muda yang ingin cepat kaya. Namun dengan sikap keserakahan, ambisinya merusak segalanya, hingga berujung malapetaka. Film ini akan tayang pada 19 Januari 2023.

6. Balada Si Roy

Diperankan oleh Abidzar Al Ghifari, film drama romantis ini diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong, dengan judul yang sama juga. Film ini digarap oleh Fahar Nugros, yang rencananya ditayangkan di bioskop pada 19 Januari 2023.

Balada Si Roy mengisahkan sosok anak muda bernama Roy, yang harus berjuang bersama ibunya sepeninggal wafatnya si ayah saat mendaki Gunung Kerinci.




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment