Hari jadi ke-89 Unilever Indonesia dan pengumuman 100 finalis Every U Does Good/Dok Unilever
Hari jadi ke-89 Unilever Indonesia dan pengumuman 100 finalis Every U Does Good/Dok Unilever
KOMENTAR

MEMPERINGATI hari ulangtahun ke-89, PT Unilever Indonesia, Tbk terus berupaya untuk tumbuh bersama konsumen, keluarga Indonesia, komunitas, dan seluruh lapisan masyarakat.

Mengambil tema “89 Years Growing with U and Indonesia”, Unilever ingin menggambarkan perjalanan panjang Unilever Indonesia yang selalu diiringi dengan komitmen dan harapan untuk terus bertumbuh.

“Selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan dan mendorong masyarakat untuk menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik,” kata Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk, Kristy Nelwan.

Guna mendorong lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mewujudkan purpose tersebut dan berkontribusi dalam memberikan kebaikan, tahun ini Unilever Indonesia kembali menghadirkan program Every U Does Good Heroes.

Ada tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi The Unilever Compass, yaitu Membangun planet yang lebih lestari, Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Setelah proses seleksi, diumumkan 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang. Terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan dari berbagai daerah, menunjukkan kesetaraan kepedulian milenial dan Gen Z Indonesia, untuk memperjuangkan isu-isu lingkungan dan sosial.

“Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di Januari 2023. Seluruh finalis akan mendapat berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian tentang isu sosial dan lingkungan, namun membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh,” ujar Kristy.

Topik dan materi penting seputar sociopreneurship itu terdiri dari:

  • How to create an impactful movement, dengan mentor Mohamad Bijaksana Junerosano (pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia).
  • Sustaining an impactful business, dengan mentor Gita Syahrani, aktivis climate change dan Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari.
  • Collaboration Strategy, dengan mentor Amadeus Driando Ahnan Winarno (Co-Founder Indonesian Tempe Movement)
  • Funding Strategy, dengan mentor Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder toleransi.id)
  • Mindset and Resilience, oleh mentor Nicky Clara, Disability Womanpreneur.

Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan dipilih 10 sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp 50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan program mereka.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E