Hobi masak gitaris SLANK/ @legitfurniture
Hobi masak gitaris SLANK/ @legitfurniture
KOMENTAR

PERLENGKAPAN memasak yang tak hanya fungsional tapi juga menarik dipandang mata menjadi salah satu penyemangat memasak para ibu di rumah.

Salah satu alat masak yang sangat penting adalah talenan kayu (cutting board).

Legit Furniture berkolaborasi dengan Ridho Hafiedz, gitaris SLANK, menghadirkan talenan kayu unik berbentuk badan gitar yang diberi nama Chefcaster Series.

Talenan kayu ini menjadi istimewa karena dibuat menggunakan kayu jati limbah pilihan yang berusia lebih dari 50 tahun. Setiap kayu punya sejarah dan ceritanya masing-masing.

Talenan ini juga diproduksi dalam jumlah terbatas yaitu hanya 100 buah. Setiap talenan diberi nomor seri 1/100 hingga 100/100. Dibanderol dengan harga Rp449.000, Chefcaster bisa dipesan melalui direct message Instagram @legitfurniture dan Tokopedia.

Bagaimana Ridho bisa berkolaborasi dengan Legit Furniture menciptakan talenan untuk memasak?

Tak banyak orang tahu sisi lain seorang Ridho SLANK yang ternyata memiliki hobi memasak.  Ya, Ridho adalah seorang cooking enthusiast. Di sela jadwal manggung SLANK yang padat dan kesibukan lainnya, Ridho selalu menyempatkan untuk memasak.

Dikutip dari @legitfurniture, Ridho mengatakan bahwa memasak adalah sebuah terapi baginya. Bukan hanya soal rasa yang dihasilkan dalam proses memasak juga ada unsur cinta dan cita rasa personal di dalamnya.

Chefcaster terinspirasi dari musik, talenan kayu berbentuk badan gitar ini dibuat handmade oleh para perajin berbakat Legit Furniture yang ada di Yogyakarta. Talenan kayu ini terinspirasi dari salah satu gitar milik Ridho yaitu Peavey.

Pemilihan kayu limbah juga merupakan salah satu ide Ridho yang memang menyukai barang-barang yang terbuat dari kayu, terutama kayu lawas. Dari diskusi panjang antara Ridho dan Legit Furniture, berbagai ide itu kemudian diterjemahkan menjadi Chefcaster series.

"Chefcaster ini menjadi sebuah brand, bisa jadi nanti kita buat bakul nasi..." ucap Ridho dalam IG live bersama Legit Furniture (26/11/2022)

Proses pembuatan Chefcaster mulai dari penentuan ide hingga siap diluncurkan ke masyarakat selama empat bulan. Tak hanya fungsional, talenan kayu ini juga mempunyai desain estetik yang unik. Pun dari materialnya, talenan kayu ini juga memiliki kualitas terbaik.




Lagu Fenomenal yang Cetak Sejarah, Duta Sheila on 7 Menangis Terharu Saat 22 Ribu Penggemar Kompak Nyanyikan “Dan”

Sebelumnya

Teluh Darah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment