Raja Charler III dan Permaisuri Camilla sampaikan duka cita mendalam untuk korban gempa di daerah Cianjur, Jawa Barat/Net
Raja Charler III dan Permaisuri Camilla sampaikan duka cita mendalam untuk korban gempa di daerah Cianjur, Jawa Barat/Net
KOMENTAR

GEMPA bumi berkekuatan 5.6 magnitudo telah meluluhlantahkan ribuan rumah dan menewaskan ratusan nyawa di Cianjur, Senin (21/11) lalu. Bencana ini telah menjadi sorotan dunia. Banyak yang mengirimkan ucapan belasungkawanya untuk Indonesia, tak terkecuali dari Kerajaan Inggris.

Baru-baru ini, pemimpin Kerajaan Inggris Raja Charles III dan isterinya Permaisuri Camilla Parker Bowles, menyampaikan duka cita mendalam kepada para korban di Cianjur melalui Instagram resmi milik Kerajaan Inggris @theroyalfamily. Pesan menyentuh itu disiarkan pada Kamis (24/11).

Dalam unggahannya, Raja Charles III dan Permaisuri Cimilla menyampaikan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya ratusan korban gempa bumi Cianjur, yang kebanyakan didominasi oleh anak-anak sekolah.

“Saya dan istri mengungkapkan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan luka-luka yang tragis, menyusul gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” ungkap Charles dalam keterangan resminya.

“Saya sangat sedih mendengar bahwa sungguh banyak jiwa muda yang pergi begitu cepat, dan hati kami bersama para keluarga yang ditinggalkan oleh orang-orang tersayangnya,” lanjut Raja Inggris berusia 74 itu.

Sementara itu, pemimpin yang baru naik tahta ini juga memberikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak dan relawan yang telah bersama-sama bergotong royong dalam merespons musibah ini.

“Saya hanya bisa membayangkan betapa beratnya tantangan yang dihadapi oleh mereka yang merespons musibah ini. Keahlian dan komitmen mereka dalam membantu orang lain sangatlah menginspirasi,” ucap Charles.

“Dan secara khusus, saya ingin mengirimkan doa dan belasungkawa saya yang paling tulus kepada semua orang yang terdampak,” tutup sang Raja dalam kalimat terakhirnya di unggahan tersebut.

Atas ucapan hangat yang diberikan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla di Instagram itu, warganet Indonesia langsung menyerbu kolom komentar. Tak sedikit dari warganet Indonesia yang mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari sang Raja.

"Thank you Your Majesty The King. This words means a lot to us ," tulis salah satu akun warganet Indonesia @dewi*********.

“Many thanks for the moral support to Cianjur Your Majesty," tulis @wulandari*******

Komentar juga datang dari warga Inggris. Menurut akun @the_lady*******, mereka harus terus peduli kepada kejadian yang terjadi di negara tetangga dan di seluruh dunia.

"This is a lovely letter. We must always be concern for our neighbouring countries and all countries around the world. Well put Charles," ungkapnya.




Unusa Jadikan Komik sebagai Penyampaian Materi Pelajaran SD

Sebelumnya

Kantong BPJS Kesehatan Jebol Karena 4 Penyakit Ini, Masyarakat Diimbau Hidup Sehat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News