post image
Memahami dunia kecantikan terkini/ Ist
KOMENTAR

INCA Indonesia sebagai pelopor platfrom influencer marketing baru-baru ini meluncurkan INCA Focal Point bertajuk "The Changing Face of Beauty"; sebuah 'buku putih' (whitepaper) yang berisi berbagai cara pandang seputar tren kecantikan dari para ahlinya.

Dalam buku putih tersebut, sejumlah kontributor dari TikTok, WIR Group, dan beauty influencer Clarissa Putri memberikan pendapat mereka tentang lanskap kecantikan di Tanah Air. Termasuk bagaimana prediksi mereka tentang brand lokal maupun internasional yang mampu bersaing di tengah makin berkembangnya industri kecantikan.

Apa saja fakta penting yang dibahas INCA Focal Point?

#1 TikTok kini menjadi platform teranyar yang menjadi favorit brand kecantikan untuk memenangkan hati juga dompet generasi Z dan milenial untuk memilih brand kecantikan.

TikTok berhasil membentuk keinginan penggunanya untuk mengakses platform lebih lama, menjelajah lebih luas, hingga akhirnya mengambil tindakan.

#2 Pergeseran dan percepatan tren menantang brand kecantikan untuk lebih gesit dalam menciptakan bonding kuat dengan para beauty enthusiast. Banyak brand kini berlomba mempopulerkan definisi cantik multidimensi di kalangan perempuan Indonesia.

#3 Konsumen (para influencer) kini mempunyai kesempatan untuk memiliki identitas digital dalam Metaverse. Brand kecantikan harus mampu mengoptimalkan realitas alternatif dengan kemungkinan tak terbatas ini untuk berkreasi lebih dahsyat.

#4 Content creator menjadi satu kunci yang membentuk persepsi perempuan Indonesia tentang kecantikan. Para pencipta konten menyadari kuatnya pengaruh mereka dalam menggiring opini publik tentang brand kecantikan. Karena itulah mereka kini menjadi lebih cerdas dan kritis dalam memillih brand kecantikan yang akan diajak kolaborasi.

#5 Berubahnya lanskap kecantikan menjadi lebh kompetitif dan bervariasi. Dengan lanskap yang terus berganti, brand kecantikan harus menguasai teknologi dan memahami budaya yang terus berubah.

INCA Focal Point membuka mata brand kecantikan untuk lebih piawai membangun komunikasi dengan para konsumen agar pesan positif yang mereka sampaikan bisa diterima dengan baik.




Ini Kesalahan Menyimpan Hijab, Jangan Hanya Digantung!

Sebelumnya

Rangkul Desainer Muda, Si.Se.Sa 'Young Collection' Sasar Perempuan Muda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion