Taman yang indah bisa membuat seseorang betah tinggal di rumah/Net
Taman yang indah bisa membuat seseorang betah tinggal di rumah/Net
KOMENTAR

MEMILIKI taman yang asri di sebuah rumah idaman adalah impian bagi sebagian besar keluarga. Kehadiran taman yang indah akan menambah estetika dari sebuah rumah. Selain itu, taman yang hijau dan sejuk dapat dijadikan tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. 

Setiap unsur di taman memiliki kegunaan masing-masing. Seperti pohon besar yang rindang dapat memberikan kesan teduh dan nyaman, sedangkan tanaman hias dan bunga-bunga dapat menambah indah pandangan mata. 

Unsur lain yang tidak kalah penting adalah rumput, yang dapat memberikan kesan adem, segar dan hijau pada sebuah taman.

Untuk merawat rumput, kita hanya perlu menyiram dan memangkasnya secara berkala, agar nyaman dipandang mata dan tidak menjadi sarang hewan melata yang berbahaya.

Berikut ini adalah beberapa jenis rumput yang dapat ditanam pada taman di rumah:

Rumput Manila

Rumput Manila merupakan salah satu jenis rumput berkualitas tinggi. Harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan rumput lainnya. Rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan tahan untuk diinjak. Namun rumput manila membutuhkan perawatan ekstra, harus dipupuk dan disiram secara rutin, serta dipangkas secara teratur.

Rumput Jepang

Rumput Jepang berbentuk ramping dan runcing, dan menjadi primadona. Perawatannya pun cukup mudah, tidak perlu dipangkas terlalu sering karena memang tumbuhnya tidak cepat.

Rumput Peking 

Mirip dengan rumput Jepang, namun pertumbuhannya tidak serapat rumput Jepang. Cukup menyiramnya secara teratur agar tidak kering dan hanya perlu diberi pupuk setiap beberapa minggu sekali agar subur.

Rumput Gajah

Rumput gajah memiliki ukuran yang besar. Biasanya tumbuh di tanah yang basah dan terkena sinar matahari. Rumput ini tidak perlu terlalu sering dipotong, karena tumbuh secara lambat. Dari segi harga,rumput ini relatif lebih murah.

Rumput Babat

Bentuknya tipis dan pendek. Rumput ini memerlukan sinar matahari langsung agar dapat tumbuh dengan subur. Pemeliharaannya relatif cukup rumit, karena rumput dapat tumbuh dengan cepat,sehingga butuh untuk dipangkas sesering mungkin. Biasanya rumput ini dijadikan lapisan hijau pada lapangan olahraga seperti golf.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family