Bisnis rumahan digandrungi para Bunda zaman sekarang/Net
Bisnis rumahan digandrungi para Bunda zaman sekarang/Net
KOMENTAR

BISNIS dari rumah kini jadi pilihan banyak Bunda. Karena, bisa dapat cuan dengan hanya diam di rumah. Masih bisa urus rumah, mengurus anak dan suami, tapi dapat penghasilan tambahan yang lumayan deras.

Yang jadi masalah kemudian adalah cara mempromosikannya. Tidak seperti Bunda-Bunda yang berbisnis di luar, leluasa menawarkan dan mempromosikan produk-produknya, tentunya bisnis dari rumah punya kesulitan. Apalagi barang yang ditawarkan hanya bisa dipamerkan lewat sosial media.

Nah, jika Bunda ingin sukses menjadi mompreneur, coba manfaatkan lima media ini untuk mendongkrang penjualan. Bisa jadi ajang promosi yang tidak kalah hebat dan tentunya minim budget, lho.

1. Grup chat warga

Saat ini, gadget tidak hanya bisa Bunda pakai untuk bersosialisasi tapi juga ajang promo produk-produk yang ingin dijual. Bunda bisa memanfaatkan aplikasi Whatapp atau Telegram, kemudian share produk yang ingin Bunda promosikan lewat chat grup. Bisa chat grup teman, keluarga, bahkan rukun tetangga. Yang bisa Bunda jual adalah katering dengan menu makanan sehari-hari, street food dan kue-kue kering maupun basah, pakaian, hingga aksesorisnya.

2. Koperasi

Biasanya, koperasi dijalankan oleh warga setempat untuk menggerakkan perekonomian. Bunda bisa memanfaatkan koperasi dengan menjual hasil usaha dan karya. Keberadaan koperasi yang dekat dengan lingkungan warga juga mempermudah Bunda untuk menentukan target dan mengetahui selera pasar.

3. Kios

Jika Bunda punya modal lebih, bisa menyewa atau membeli kios. Tempat tersebut bisa dipakai untuk menjual pakaian, makanan, kue, hinga pernak-pernik kebutuhan sehari-hari. Penempatan kios juga bisa dipilih sesuai dengan produk yang dijual.

4. E-commerce

Media yang satu ini menjadi wadah favorit dan praktis yang bisa Bunda coba. Selain tidak membutuhkan tempat, juga hemat waktu. Bunda bisa menjual dagangan melalui sejumlah pilihan yang ditawarkan, dengan peraturan dan kebijakan yang sudah ditetapkan. Kemudahan lainnya adalah Bunda bisa memantau datangnya pembeli secara online, sambil mengerjakan pekerjaan rumah.

5. Media sosial

Tidak jauh beda dengan e-commerce, berjualan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lainnya menawarkan kemudahan. Namun kelebihan media sosial adalah bisa leluasa menentukan peraturan dan kebijakan sendiri yang bisa menjadi ciri khas ‘toko’ Bunda,

Nah Bunda, mau pilih cara yang mana nih untuk bisa menjadi mompreneur hebat? Kelima media di atas bisa banget lho Bunda jadikan ajang promosi produk-produk yang dijual.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family