Aladdin, Abu, dan Genie, kisah persahabatan dalam Film Aladdin/Net
Aladdin, Abu, dan Genie, kisah persahabatan dalam Film Aladdin/Net
KOMENTAR

MENDIDIK anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya lewat film-film kartun kesayangan Ananda. Ada banyak hal positif yang bisa Bunda ajarkan, salah satunya tentang pertemanan atau persahabatan.

Beberapa film kartun yang tayang di televisi, secara tidak langsung memperkenalkan bagaimana cara berteman yang baik. Cerita dan pesannya yang menarik, bisa menjadi pembelajaran hidup bagi mereka dengan cara yang menyenangkan dan akan selalu diingat.

Beberapa kisah dari film Disney dapat mengajarkan anak untuk bercita-cita menjadi teman yang baik. Untuk menginspirasi anak agar bisa membangun persahabatan yang positif, boleh kiranya Bunda mendampingi anak ketika menonton film berikut ini.

The Lion King

Ada dua karakter hewan, meerkat dan babi hutan, yang bernama Timon dan Pumba. Persahabatan keduanya begitu indah, bahkan mereka memiliki lagu yang berjudul Hakuna Matata (Jangan Khawatir). Ini mengajarkan anak untuk memiliki sifat optimis dan selalu bahagia.

Finding Nemo

Dalam perjalanan mencari Nemo yang hilang, anak akan melihat persahabatan Dory dan Marlin. Mereka mengajarkan bahwa tidak ada persahabatan yang tidak mungkin. Marlin memiliki kecemasan dan mudah gugup, sementara Dory si ikan biru ceria dengan kehilangan ingatan jangka pendek. Di balik kekurangannya, mereka bisa menenangkan satu sama lain. Baik Dory dan Marlin saling membantu dengan cara yang indah.

Lilo & Stitch

Mengajarkan tentang persahabatan antara anak perempuan (Lilo) dan seekor anjing (Stitch). Pertemanan Lilo dan Stitch saling mengajarkan anak untuk menjadi ohana atau keluarga yang hangat, menerima, dan tidak saling meninggalkan atau melupakan.

Beauty and The Beast

Kisah persahabatan yang bisa diambil dari film Beauty and The Beast ini adalah pertemanan Lumiere (Lilin) dan Cogsworth (jam). Tidak peduli seberapa banyak mereka bertengkar dan kembali riang. Lumiere menjaga Cogsworth agar tidak terluka terlalu dalam dan Cogsworth menjaga semangat berapi-api Lumiere tetap terkendali.

Tangled

Tidak ada persahabatan yang lebih baik dari Rapunzel dan Pascal yang merupakan seekor katak. Mereka saling menemani selama bertahun-tahun, saat Rapunzel terkurung di menara. Keduanya saling mengawasi.

Frozen

Film ini menggambarkan kekuatan persahabatan Kristoff dan Sven si rusa. Keduanya telah menjadi teman baik sejak masa pelatihan. Percakapan Kristoff dengan Sven memberikan anak banyak kehangatan dan kejenakaan. Karena anak akan tahu, meskipun mereka berdua konyol, tapi tidak ada yang bisa memisahkannya.

Aladdin

Persahabatan Aladdin dengan Abu (monyet) terlihat dari kekompakan mereka mengenakan pakaian serasi. Begitupula dengan Genie, jin biru yang mengabulkan tiga permintaan. Genie adalah teman baik Abu dan Aladdin. Genie selalu menyelamatkan hidup kedua sahabatnya.

Toy Story

Buzz (astronot) dan Woody (sheriff) mungkin memulai awal yang sulit, namun mereka memiliki kesamaan menghormati kepercayaan setiap orang. Kemampuan Buzz dan Woody mengesampingkan perbedaan dan menjadi sahabat terbaik, sangat menginspirasi anak dalam banyak hal. Dan, Buzz serta Woody bisa menunjukkan pada anak bahwa sahabat terkadang bisa datang dari tempat yang tidak terduga.




Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Sebelumnya

Pemalu atau Social Anxiety? Yuk Kenali Tanda-Tandanya, Bunda!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting