KOMENTAR

EDUKASI tentang kesehatan finansial menjadi krusial di saat dunia mengalami laju inflasi dan ancaman resesi, terutama yang diperuntukkan bagi generasi muda.

Hasil survei Financial Fitness Index 2022 menunjukkan bahwa 78% generasi muda menyatakan bahwa mereka tidak sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi.

Hal tersebut membuat OCBC NISP mendorong inklusi dan literasi keuangan anak muda di Indonesia, salah satunya dengan cara meluncurkan Financial Fitness Gym (FFG).

FFG merupakan merupakan kantor cabang Bank OCBC NISP yang berbentuk experience centre, mengusung konsep bahwa nasabah datang ke kantor cabang tidak sekadar untuk bertransaksi namun mengedepankan edukasi financial fitness menggunakan physical fitness.  

Makna financial fitness dalam konsep FFG identik dengan kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan finansial sama dengan menjaga kesehatan tubuh, tidak bisa dilakukan dengan cara instan, diperlukan strategi khusus dan komitmen untuk rajin berlatih.

Acara peluncuran FFG dilakukan di The COVE, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara (20/10/2022) dihadiri Faren Indirawati Tjong (National Network Head A Bank OCBC NISP), Amir Widjaya (Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP), juga Felicia Putri Tjiasaka dan Jonathan End (NYALA Financial Coach).

Dalam sambutannya, Faren Indirawati Tjong mengatakan bahwa dengan peluncuran FFG di PIK, masyarakat khususnya generasi muda dapat #financiallyfit di masa depan dengan mengonsultasikan kondisi finansial mereka dan memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisi mereka.

“Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, kami juga ingin menekankan bahwa kehadiran FFG di PIK ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar mengelola keuangan mereka secara gratis. Hal yang mereka perlu terapkan hanyalah keinginan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang nyata,” ujarnya.

FFG PIK merupakan cabang pertama di Jakarta, setelah sebelumnya diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021.

Dengan hidden gem kekinian dari cuan tunel, maskot lucky cat yang identik dengan keberuntungan dan cuan serta Hustle Hall yang penuh aktivitas finansial berteknologi tinggi, diharapkan mendorong generasi muda untuk mengasah otot-otot keuangan dengan melakukan financial check up dan mendapatkan edukasi dari beragam kelas keuangan yang dipandu para pakar agar tercapai tujuan Jakarta lebih sehat finansial.

Pada peluncuran FFG PIK ini, Bank OCBC NISP juga mengadakan Cuan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis dari tanggal 20 Oktober – 12 November 2022. Festival ini berisi banyak kegiatan yang bersifat menghibur dan mengedukasi, seperti Financial Classes yang dijelaskan langsung oleh para NYALA Financial Coaches dan aneka hiburan dari artis ibu kota.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E