Yogurt Yunani bisa jadi pilihan camilan malam penderita diabetes/Net
Yogurt Yunani bisa jadi pilihan camilan malam penderita diabetes/Net
KOMENTAR

PENDERITA diabetes sebenarnya tidak dilarang untuk mengonsumsi camilan, asalkan dengan polihan yang tepat.

Nah, ada beberapa pilihan tepat camilan untuk penderita diabetes yang bisa dikonsumsi malam hari, sebelum waktu tidur. Camilan ini bisa menjaga kadar gula darah, loh.

Orang dengan diabetes sebenarnya bisa menyesuaikan camilan dengan bagaimana tubuh bereaksi terhadap gula dalam semalam. Meski sedikit bukti ilmiah yang memperlihatkan camilan ideal sebelum tidur.

Namun, para peneliti umumnya percaya bahwa camilan yang bermanfaat jika dikonsumsi sebelum tidur akan mengandung protein tinggi lemah sehat dan rendah karbohidrat.

Berikut ini camilan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes di malam hari:

  • Roti gandum dan irisan alpukat

Mengutip Eating Well, alpukat adalah buah yang tinggi serat dan kaya akan lemak sehat. Memakannya bersamaan dengan sepotong roti gandum utuh akan memberikan manfaat lebih.

  • Roti gandum dan selai kacang alami

Selai kacang disebut kaya lemak sehat dan protein. Saat dipasangkan dengan roti gandum, keduanya akan membantu memperlambat pencernaan karbohidrat dan mencegah ngemil berlebih. Tak cuma itu, selai kacang juga diketahui mengandung magnesium yang membantu mengatur kadar gula darah. Namun, jangan lupa pastikan untuk menggunakan roti gandum utuh. Roti jenis ini biasanya memiliki 2 gram serat per potong.

  • Yogurt Yunani

Yogurt Yunani mengandung dua kali protein dan hanya setengah dari karbohidrat pada yogurt biasa. Pastikan Anda menggunakan yogurt tawar atau plain. Yogurt dengan varian rasa umumnya mengandung gula berlebih yang bisa meningkatkan kadar gula darah.

  • Kacang Almond dan Kenari

Almond dan kenari mengandung banyak vitamin, mineral, dan lemak sehat, juga mengandung banyak vitamin E. Sedangkan kenari sangat kaya akan asam lemak omega-3.

  • Telur rebus

Telur merupakan sumber protein yang baik. Ada sekitar 6,29 gram protein dalam sebutir telur. Tak cuma itu, telur juga mengandung sedikit karbohidrat.

Camilan lainnya adalah wortel dan mentimun, serta apel dan selai kacang. Apel mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan. Apel berperan dalam diet sehat penderita diabetes. Irisan apel yang diolesi selai kacang bisa jadi camilan malam untuk penderita diabetes yang nikmat.




Lidah Pecah-Pecah, Tanda Kekurangan Nutrisi Tambahan yang Jarang Disadari

Sebelumnya

Dampak Buruk Minum Menggunakan Sedotan: Kebiasaan Kecil yang Merugikan Kesehatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health