post image
KOMENTAR

INDONESIA tengah berduka. Kerusuhan yang  terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022) lalu telah menyita perhatian dunia. Dalam laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, lebih dari 120 nyawa melayang.

Sejumlah publik figur global pun ikut angkat suara dan menyampaikan rasa duka atas tragedi yang telah menewaskan ratusan orang itu. 

Diantaranya aktor tampan Korea, Lee Minho yang memberikan pesan duka cita kepada para korban, yang dimuat dalam unggahan di Instagram pribadinya dengan tulisan "Pray for Indonesia Kanjuruhan."

Legenda Liverpool, Michael Owen pun mengirim pesan duka melalui Twitter pribadinya. "Berita menghebohkan keluar dari Indonesia tentang peristiwa di stadion Kanjuruhan di Malang. Doa saya untuk semua orang yang terdampak."

Akibat dari kejadian tersebut, banyak organisasi maupun komunitas  mengadakan penggalangan dana untuk membantu keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Salah satunya adalah para penggemar grup band Korea BTS yang ada di Indonesia atau biasa disebut ARMY Indonesia.

Penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak Senin lalu, melalui platform Kitabisa.com, yang berlangsung hanya dalam waktu dua hari (3-4 Oktober 2022).

Meskipun hanya digelar dalam dua hari, hasil penggalangan dana ini diketahui jauh melebihi jumlah target awal yaitu Rp15 juta. Tercatat  total dana yang terkumpul adalah Rp447 juta yang berasal dari donasi ARMY dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Army dan orang baik, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam proyek donasi Army Indonesia untuk Kanjuruhan. Donasi sudah ditutup," demikian cuitan Twitter @BTS_AHC_IDN.

Diketahui dana yang sudah terkumpul ini akan langsung disalurkan kepada korban dan keluarga korban. Dan apabila masih dibutuhkan, donasi akan kembali dibuka oleh ARMY Indonesia.

Para penggemar BTS memang dikenal sigap dalam penggalangan dana dan program amal. Tak hanya di Indonesia, ARMY di berbagai negara juga proaktif memberikan bantuan baik bagi para korban bencana, penyelamatan lingkungan, maupun bantuan kemanusiaan lainnya. Salut!




Bagi Kamu ‘Kaum Jompo’, Lakukan Tips dari Yuki Kato Ini Agar Tak Cepat Lemas!

Sebelumnya

Kini Berhijab, Cita Citata Rajin Unggah Kalimat Bijak di Media Sosial

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment