Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

BANYAK sekali penderita dan penyintas kanker payudara yang tampil tidak percaya diri usai salah satu payudaranya diangkat (mastektomi). Mereka merasa payudaranya tidak proporsional dan ini membuatnya tak nyaman.

Tapi tak perlu khawatir, sebab ada mastectomy bra, yaitu bra khusus yang terbuat dari silikon, yang dihadirkan untuk menyeimbangkan payudara penyandang kanker agar lebih seimbang, tetap proporsional. Bra Pad (Prothesis) dirancang khusus agar tetap aman dikenakan.

Sekarang ini, banyak pilihan bra mastektomi yang dirancang untuk memberi rasa nyaman dan percaya diri pasca mastektomi. Jadi, tidak punya payudara tidak membuat diri merasa minder.

Berikut ini, ada 4 mastektomi bra yang bisa dijadikan pilihan:

  • Louise Listening Bra

Bra mastektomi ini dibuat sejak 2 tahun lalu oleh desainer Inggris Stella McCartney dengan brand Louise Listening Bra, diambil dari nama sang ibu Linda Louise McCarney, yang meninggal pada 1998 karena kanker payudara.

Bra ini terbuat dari cotton dan lace dengan model feminin, yang mampu mengangkat dan menyeimbangkan payudara dengan ristsleting depan sehingga memudahkan pemakaian. Brand ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.350.000.

  • Wacoal

Brand pakaian dalam asal Jepang ini menciptakan bra mastektomi yang dilengkapi dengan bantalan busa mikro terpisah. Bantalan ini punya ukuran dan berat yang sama dengan payudara asli, dengan standar ukuran yang disesuaikan dengan cup bra.

Ketika dipakai, payudara akan terlihat seimbang. Dengan model strap yang kecil, bra ini bisa diandalkan untuk dikenakan dengan pakaian pesta. Harga per piecenya sekitar Rp 150.000 – Rp 280.000.

  • Raquel Lingerie

Freda Permada, founder Raquel Lingerie, mengaku melakukan riset selama 2 tahun untuk bisa membuat bra mastektomi dengan rasa nyaman maksimal. Ia mengganti kawat di bagian wire channeling (bagian lekukan cup bra), dengan bahan katun yang sesuai.

Bra ini dibanderol dengan harga Rp 375.000.

  • Sorella

Brand asal Taiwan ini memasukkan mastectomy bra pada koleksinya. Bra ini dilengkapi dengan post mastectomy enchancement breast padding, yaitu pengganti payudara palsu (prothesis).

Koleksinya dibanderol di kisaran Rp 1 juta ke bawah.




Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Sebelumnya

Gelar Pameran Interaktif “Bumi, Masa Depan Kita” untuk Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sejauh Mata Memandang Gaungkan Praktik Sirkular Demi Lestarinya Planet Bumi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA