Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PERUT buncit tidak hanya mengganggu penampilan. Perut buncit menyimpan berbagai penyakit yang berbahaya, yang jika dibiarkan maka akan membahayakan nyawa.

Tidak heran kalau kemudian banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk menghilangkan perut buncit, mulai dari olahraga, mengonsumsi makanan sehat, minuman suplemen pelangsing, hingga melakukan operasi sedot lemak.

Tapi, ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah saja, untuk mendapatkan perut rata. Yaitu, satu tren dari Jepang untuk menurunkan berat badan dengan gulungan handuk.

Japanese Towel Method, pertama kali diperkenalkan oleh seorang dokter dan spesialis pijat refleksi asal Jepang bernama Toshiki Fukutsudzi.

Ia mengklaim metode ini dapat membantu mengurangi masalah pada tulang panggul. Kemudian, membantu mengurangi lapisan lemak berlebih di sekitar perut, yang disebabkan oleh penempatan otot panggul yang tidak tepat.

Untuk melakukan latihan ini, kamu cukup menyediakan tikar atau alas dan handuk. Caranya:

  • Berbaring telentang di atas matras.
  • Letakkan gulungan handuk ukuran sedang di bawah panggul, tepat di bawah pusar.
  • Pastikan kaki dibuka selebar bahu dengan jari-jari kaki saling bersentuhan.
  • Letakkan lengan di atas kepala dengan posisi telapak tangan ke bawah dalam posisi jari kelingking bersentuhan.
  • Tahan posisi ini, setidaknya selama 5 menit. Lalu, perlahan-lahan rilekskan tubuh.
  • Setelah itu, duduk secara perlahan.

Selain menggunakan metode di atas, pastikan juga kamu mengonsumsi makanan tinggi serat larut dan protein. Asupan protein yang tinggi mampu meningkatkan metabolisme dan membantu kamu mengontrol nafsu makan.

Asupan protein ini bisa kamu dapat dari daging tanpa lemak, ikan, telur, produk susu, whey protein, serta kacang-kacangan.

Hindari pula makanan tinggi lemak trans, karbohidrat, dan gula. Misalnya, gorengan, fast food, kue kering, cokelat, permen, ice cream, alkohol, dan minuman bersoda.

Lakukan olahraga rutin yang bisa menurunkan lemak perut, yaitu olahraga beban dan latihan aerobik, seperti berjalan, berlari, berenang.

Dan, kelola stres dengan baik. Kamu bisa melakukan yoga atau meditasi, dan pastikan tidur berkualitas minimal 7 jam setiap hari.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health