Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan & Fery Farhati di peresmian Taman Literasi Christina Martha Tiahahu/ Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan & Fery Farhati di peresmian Taman Literasi Christina Martha Tiahahu/ Net
KOMENTAR

TAMAN Literasi Martha Christina Tiahahu yang belokasi di Jl. Sisingamangaraja RT 03 RW 01, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan baru selesai direvitalisasi dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (18/9/2022).

Taman dengan layout berbentuk lingkaran ini memiliki hamparan rumput hijau dan fasilitas publik yang terbilang lengkap seperti paviliun literasi, selasar pandang, amphitheatre, taman plaza, dan mushola.

Bagi para pengunjung, berikut ini lima aktivitas seru yang dapat dilakukan di taman literasi ini.

Membaca buku

Sesuai dengan namanya, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang memang difungsikan untuk aneka kegiatan literasi terutama membaca buku.

Ruang komunitas sekaligus perpustakaan ini menyediakan beragam buku bacaan yang cukup lengkap seperti buku anak dan ensiklopedia. Meskipun tidak terlalu luas, ruangan membaca dilengkapi wifi, sofa, karpet, hingga bean bag agar pengunjung merasa nyaman dan betah.

Duduk  santai menikmati taman

Kehadiran area Healing Garden dan Amphitheatre dengan desain estetik di tengah pusat perbelanjaan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Mereka dapat duduk maupun berjalan-jalan santai pada pagi atau sore hari sambil menikmati suasana yang teduh dan sejuk di antara pepohonan.

Mengerjakan tugas

Selain membaca, ruang komunitas di taman ini dapat dijadikan tempat untuk mengerjakan tugas kuliah atau tugas kantor. Pengunjung hanya perlu membawa peralatan pribadi seperti laptop.

Ada juga co-working space yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja maupun ruang rapat.

Bermain bersama anak

Taman literasi sekaligus taman kota ini menyediakan tempat bermain anak yang dilengkapi dengan wall climbing. Semua anggota keluarga bermain bersama di tempat ini.

Berburu kuliner

Merasa haus dan lapar setelah puas berkeliling taman, pengunjung dapat beristirahat dan menikmati kuliner di ruangan food court yang segera diisi aneka tenant jajanan.

Taman yang memiliki lokasi yang strategis di antara M-Bloc Space, Blok M Plaza, Blok M Square dan Terminal Blok M ini mengusung desain ruang kota yang menyatukan orang, kegiatan, bangunan dan ruang publik menjadi terintegrasi dengan konektivitas yang mudah. Diharapkan taman ini dapat menjadi simpul pertemuan beragam aktivitas literatur bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta.




Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Sebelumnya

Teori Agenda Setting: Media Massa dan Politik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon