Trevor Rainbolt diketahui telah menghafalkan isi keseluruhan Google Maps/ Net
Trevor Rainbolt diketahui telah menghafalkan isi keseluruhan Google Maps/ Net
KOMENTAR

PEMUDA asal Amerika Serikat, Trevor Rainbolt diketahui telah menghafalkan isi keseluruhan Google Maps, bahkan kini ia mampu mengidentifikasi tempat mana pun di dunia hanya dengan melirik gambar acak dari Google Street View.

Trevor Rainbolt merupakan salah satu pemain 'GeoGuessr' (video game) top dunia di dunia. Dia telah memainkan permainan ini lebih dari 10.000 kali, yang akhirnya memberinya kemampuan untuk mempelajari seperti apa dunia secara keseluruhan.

GeoGuessr sendiri ialah permainan menebak geografi berbasis web yang ditemukan oleh Anton Wallen, seorang konsultan IT dari Swedia.

Pemain akan disuguhkan dengan sebuah foto menggunakan Google Maps. Kemudian pemain diharuskan menebak lokasi tersebut dan menunjuknya setepat mungkin dengan Google Earth.

Dari permainan inilah Trevor Rainbolt menemukan bakat barunya yang unik. Dan tak menyangka permainan kuno ini bisa merubah nasibnya secara drastis.

Dalam akun TikTok pribadinya yang memiliki jutaan pengikut, terlihat ia sering memamerkan keahliannya yang dapat mengidentifikasi suatu negara hanya dengan melihat pepohonan, rumput, atau bahkan langit dalam sebuah gambar.

Selebriti TikTok ini juga dapat menebak negara dengan gambar acak dalam hitungan 0,1 detik, tanpa melakukan kesalahan sekali pun secara berturut-turut

Pria 23 tahun itu bahkan bisa menebak negaranya, hanya dengan melihat gambar yang telah diburamkan sebagian atau diacak-acak sedemikian rupa.

Pemuda ini mengaku bukan anak yang unggul dalam mata pelajaran geografi semasa sekolah. Ia bahkan tak hafal 100 negara sebelum mendalami game ini. Tapi kini, “The GeoGuessr Guy” menjadi panggilan akrabnya.

Mungkin bagi orang yang awam tidak ada yang istimewa dari keahlian Trevor ini. Namun baginya, dengan ketekunan dan kesabaran tinggi ia bisa mengenali pola dalam gambar seperti sekarang ini. Dia yakin siapa saja bisa mengikuti jejaknya.
 




Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Sebelumnya

Pesona Cut Syifa Jadi Muse di Fashion Show House of Dimas Singgih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment