KOMENTAR

SCARF atau kerudung segi empat merupakan salah satu item fesyen yang tidak pernah habis masanya. Setiap tahunnya pasti selalu ada inovasi  yang hadir dari scarf baik dari segi motif maupun bahan.

Saat ini scarf atau hijab segi empat tidak lagi hanya digunakan untuk menutupi kepala. Banyak perempuan yang berkreasi menjadikan scarf sebagai item fesyen yang melengkapi koleksi busana.

Karena adanya motif yang sangat bervariasi yang bergantung pada zaman, seorang hijaber pastinya tidak hanya memiliki satu atau dua helai kerudung scarf melainkan memiliki setumpuk scarf bahkan lebih.

Untuk mengakali scarf yang sudah tidak terpakai lagi, Farah ingin memberi inspirasi fesyen yang dapat dibuat dari sehelai scarf. Item fesyen ini sangat mudah di-mix and match hingga tampilan OOTD kamu lebih menarik.

Outer Scarf

Outer scarf mulai menjadi tren di awal tahun 2022. Berikut adalah cara membuat outer dari scarf:

  1. Ambil scarf yang memiliki motif menarik untuk dijadikan outer, biasanya scarf yang full motif.

  2. Lipat kedua ujung salah satu sisi hijab sepanjang 35 cm dan sematkan dengan peniti.

  3. Beri tanda 20 cm di ujung yang sudah dilipat sebelumnya dan sematkan jarum pentul. Hal ini dilakukan untuk menentukan lengan pada outer.

  4. Jahit tanda yang sudah diberikan sebelumnya. hal ini bisa dilakukan dengan mesin jahit maupun jahit tangan. Scarf outer pun sudah siap untuk di mix and match.

Obi Belt

Obi belt pada tahun ini juga tidak kalah menarik dengan outer scarf. Hampir semua toko fesyen saat ini menawarkan produk obi baik yang bermotif maupun polos. Daripada mengeluarkan uang untuk membeli obi belt, berikut cara membuat obi belt dari scarf:

  1. Ambil scarf yang ingin dijadikan sebagai obi belt.

  2. Lipat menjadi segitiga seperti akan dikenakan sebagai hijab. 

  3. Lipat kembali menjadi setengah.

  4. Lilitkan scarf yang sudah dilipat sebelumnya ke pinggang. 

  5. Ikat ujung scarf seperti pita untuk penguat dan variasi obi.

Kamisol

Kata kamisol atau kemben pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kini, kamisol bisa kita buat menggunakan scarf yang ada di lemari, berikut caranya:

  1. Ambil scarf yang ingin dijadikan sebagai kamisol.

  2. Lipat menjadi segitiga seperti akan dikenakan sebagai hijab. 




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA