KOMENTAR

PUNYA waktu yang berkualitas Bersama pasangan, memang penting dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta dan meningkatkan kualitas hubungan. Meskipun pasangan tersebut sudah punya bahasa cinta seperti kata-kata penegasan (words of affirmation), sentuhan (physical touch), sering memberikan hadiah (receiving gifts) atau tindakan melayani (acts of service), tetap perlu punya waktu yang berkualitas.

Dikenal dengan love language quality time, waktu yang berkualitas tidak hanya sekadar menghabiskan waktu berdua. Tapi, ada bahasa-bahasa cinta lain yang diperlukan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta dan ikatan yang mendalam.

Begini cara melakukan love language dengan memanfaatkan waktu berkualitas:

  • Sering Lakukan Kontak Mata

Mengutip Verywell Mind, sering-sering melakukan kontak mata dengan pasangan, akan menambah rasa cinta dalam dirinya. Hal ini terjadi karena kamu akan merasa bahwa kehadiranmu dihargai. Begitu pula yang dirasakan pasangan.

  • Tidak Ada Ponsel Saat Berdua

Kurangi atau letakkan jauh-jauh ponsel saat sedang quality time dengan pasangan, meskipun pembicaraan itu sangat sederhana. Dengan demikian, akan jadi bermakna jika kamu memberikan perhatian penuh pada pasangan.

  • Apresiasi Ketika Pasangan Bercerita

Menrurut Rachel Pace, seorang Noted Relationship Writer dalam Marriage, ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan saat mendengar pasangan bercerita, seperti “Bagaimana perasaanmu?”, “Apakah ada kendala?”, “Rencana ke depannya seperti apa?”, dan “Apa yang terjadi?”

Pertanyaan-pertanyaan ini bisa kamu andalkan ketika ‘modal obrolan’ sudah habis. Dan, itu bisa menunjukkan bahwa kamu tertarik dengan ceritanya.

  • Libatkan dalam Hobimu

Mengutip Rachel Gordon, seorang quality time bisa mengajak pasangannya berpartisipasi pada hobi yang dimiliki. Sebab bagi dia, pasangannya adalah bagian dari hidupnya dan mengajaknya adalah mengenalkan dunianya pada pasangan.

Bahasa cinta ini penting, lho. Jadi, rasa cinta kamu bisa tersampaikan dengan benar kepada pasangan.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family