KOMENTAR

BERPULANGNYA Ratu Elizabeth II, membuat sejumlah even penting dibatalkan, salah satunya adalah Liga Inggris.

Sky Sports melaporkan, ada kemungkinan beberapa even olahraga besar akan ditunda, sebagai bentuk penghormatan. Hal ini disampaikan jurnalis sepakbola terkemuka Inggris, Henry Winter.

“Pertandingan Premier League dan Football League yang awalnya akan berlangsung minggu ini, tentu akan ditunda setelah meninggalnya Sang Ratu,” ujar Henry.

Namun, belum diketahui bagaimana nasib jadwal Liga Inggris. Namun, penundaan akan membuat jadwal kompetisi sepakbola Eropa kian padat, mengingat semua pertandingan dikebut, jelang penyelenggaraan Piala Dunia 2022, akhir tahun ini.

Mogok Kerja Dibatalkan

Tidak hanya Liga Inggris yang dibatalkan. Sejumlah aksi buruh ditiadakan untuk menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Rencananya, aka nada mogok kerja karyawan kereta api dan pos dalam beberapa hari dan minggu mendatang. Serikat pekerja di kedua sektor mengatakan, mereka akan membatalkan aksinya guna menghormati yang Mulia.

Semula, anggota serikat Rail, Maritime and Transport (RMT) dijadwalkan melakukan mogok pada 15 dan 17 September, menyusul perselisihan mengenai gaji dan kondisi kerja.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, dan negaranya,” kata Sekjen Pekerja RMT Mick Lynch.

Begitu pula dikatakan Serikat Pekerja Komunikasi yang mewakili staf di Royal Main. “Semula akan melanjutkan pemogokan 48 jam, tapi aksi ini juga dibatalkan untuk menghormati jasa Yang Mulia bagi negara dan keluarganya,” ujar Sekjen Serikat Pekerja Royal Mail Dave Ward.

Pembatalan ini akan menghormati 12 hari berkabung yang akan dilakukan Inggris saat bangs aitu Bersatu untuk memberi penghormatan kepada Sang Ratu. Tidak jelas kapan aksi mogok akan dimulai kembali.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News