KOMENTAR

SOFTLENS atau lensa kontak, berfungsi untuk membantu memperjelas penglihatan dan membuat fungsi mata meningkat. Softlens akan berada pada kornea mata, yang membuat penglihatan menjadi lebih jelas, termasuk pada pengidap rabun jauh maupun rabun dekat.

Tapi jangan asal pakai, ya. Baiknya kamu memilih softlens yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup. Maksudnya, agar tidak semakin membahayakan mata dan mengganggu aktivitas.

  • Softlens Harian untuk Gaya Hidup Aktif

Kamu yang punya gaya hidup aktif, atau senang bepergian dan tidak telaten merawat softlens, pilih softlens harian. Lensa kontak jenis ini juga bisa dipakai untuk berolahraga, seperti berenang dan menyelam, juga bisa dipakai oleh anak-anak.

Tapi ingat, penggunaannya per hari tidak boleh lebih dari 8 jam, ya.

  • Softlens Bulanan untuk Aktifitas Jangka Panjang

Buat kamu yang punya aktivitas lebih dari 8 jam, telaten dalam perawatan, bisa memilih softlens bulanan.

Hanya saja, jangan pakai softlens tradisional dengan lensa hydrogel, karena mengandung oksigen rendah. Sebaiknya, gunakan softlens beroksigen dengan silicone hydrogel berdaya hantar oksigen tinggi.

Jenis softlens seperti ini juga cocok dikenalan mereka yang bekerja di depan layar monitor dalam waktu panjang, juga mereka yang menghabiskan banyak waktu di ruangan ber-AC.

  • Softlens Kosmetik untuk Gaya Hidup

Jenis softlens yang satu ini dirancang khusus untuk kamu yang ingin tampil beda di acara tertentu. Tapi, tetap tidak boleh asal pilih, lho. Sebaiknya lakukan pemeriksaan mata terlebih dulu, agar kamu tahu ada masalah atau tidak di mata.

Pemilihan dan penggunaan lensa kontak sesuai kebutuhan dan prosedur, tidak memengaruhi tingkat risiko. Lensa kontak sebenarnya juga direkomendasikan pada orang dengan kondisi tertentu, yaitu di mana mereka mengandalkan lensa kontak dan tak bisa digantikan dengan kacamata.

Terkait berapa lama penggunaannya yang aman, tergantung pada jenis produk dan kebutuhan pengguna. Orang dengan minus sangat tinggi, bisa memakai lensa kontak pada saat tidur hingga ia terbangun keesokan pagi.

Inilah pentingnya berkonsultasi dulu dengan dokter mata, agar pemakaian lensa kontak tidak merugikan dan menyakitkan mata.




Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Sebelumnya

5 Kandungan Moisturizer Terbaik untuk Wajah Berminyak, Hati-Hati Jangan Salah Pilih!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA