KOMENTAR

MEMAKAI hijab memang terkesan gampang. Padahal, salah pilih bahan bisa bikin kamu terlihat tidak nyaman karena gerah atau justru semakin mempertegas bentuk wajah kamu.

Terutama buat kamu yang punya wajah bulat, tentunya jadi tantangan sendiri saat mengenakan hijab. Beberapa model hijab tertentu justru bisa membuat pipi kamu terlihat semakin lebar.

Salah satu hijab yang sering dihindari adalah pashmina. Padahal jika dibentuk dengan cara yang tepat, kamu bisa tetap tampil memesona, cantik, dan menarik.

Kalau sudah begini, waktunya cari tahu bagaimana memilih hijab yang cocok dan cara memakai yang benar, agar memberi kesan wajah tirus. Kamu bisa menyontoh gaya hijab ibu satu anak, Nathalie Holscher.

  • Diikat ke Belakang

Ketika kamu memakai gaya hijab yang menumpuk di bagian leher, itu justru akan mempertegas wajah bulat mu. Jadi, tinggalkan layering hijab di bagian leher dan buat ikatan ke belakang. Gaya seperti ini juga bisa kamu terapkan pada hijab segi empat agar terkesan simpel.

  • Pakai Ciput Ninja

Ciput ninja dikenal juga dengan ciput anti tembem. Untuk mengenakan ciput yang nyaman dan fleksibel, pilih yang berbahan kaos rayon super, spandex, rajut, atau jersey. Lalu, buatlah hijab sedikit lebih tinggi di area dahi, untuk memberikan kesan wajah yang lonjong.

  • Pilih Motif yang sederhana

Pilih saja motif yang sederhana dan tak terlalu mencolok. Misalnya, hijab motif bunga-bunga sedang tren, kamu masih bisa memilikinya dengan memilih bunga-bunga yang hanya ada di ujung-ujung hijab. Jangan sampai motifnya terlalu ramai, karena hanya akan membuat wajahmu semakin bulat.

Untuk pemakaiannya, lilitkan satu sisi ke belakang, sementara sisi lainnya dibiarkan di depan.

  • Pilih Warna Hitam

Hijab warna hitam memberikan efek tirus. Tapi, hindari hijab hitam dari bahan katun dan crinkle, yang semakin mempertegas bentuk wajah bulatmu. Untuk hijab pashmina, bisa kamu buat dengan gaya sisi yang satu dililitkan, sehingga menyamarkan pipi tembem.

  • Pilih Bahan yang Tipis dan Jangan Dijepit di Bawah Dagu

Pilih bahan hijab yang tipis untuk wajah bulat, dengan begitu kamu akan lebih nyaman seharian beraktivtas.

Dan, sebaiknya jangan jepit hijab di bawah dagu, tapi di posisi rahang. Atau, selipkan saja bagian hijab, tanpa perlu memakai peniti.

Nah, sudah tahu, kan? Kamu mau coba model yang seperti apa, nih?




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA