KOMENTAR

BELAKANGAN ini muncul istilah-istilah baru dalam dunia fesyen yang heboh di aplikasi TikTok. “Cewek mamba” merupakan salah satu istilah terbaru yang cukup banyak banyak menarik perhatian. Istilah terbaru ini tidak hanya viral di TikTok namun meluas ke media sosial lainnya seperti Instagram, Twitter, hingga Facebook.

Istilah “cewek mamba” dilontarkan pertama kali oleh seorang kreator konten TikTok bernama Javanno Massie dengan akun TikTok @javamassie yang memiliki lebih dari 8500 pengikut.

Istilah “cewek mamba” ditujukan kepada para perempuan yang memilih gaya berbusana serba hitam dengan tampilan sederhana.

Istilah “cewek mamba” ini sebenarnya merupakan istilah gaul dari gaya busana yang sudah ada sebelumnya seperti gothic atau edgy, sama-sama menampilkan gaya dengan warna hitam. Namun, istilah cewek mamba lebih ear catching dan mudah dipahami.

Dalam berpakaian, warna hitam membuat pemakainya terlihat layaknya perempuan kuat, independen, namun tetap anggun. Pakaian berwarna hitam juga menghadirkan kesan lebih cerah dan lebih ramping bagi yang mengenakannya. Tak heran bila banyak perempuan merasa lebih percaya diri saat mengenakan busana hitam.

Salah satu seleb yang lebih kerap mengenakan pakaian serba hitam dibandingkan mengenakan pakaian berwarna lain adalah Sivia Azizah.

Penyanyi kelahiran 14 Februari 1997 ini gemar sekali menggunakan warna hitam dalam berpakaian baik saat bernyanyi di atas panggung maupun melakukan aktivitas di luar pekerjaannya.

Menggunakan busana berwarna hitam juga membuat pemakainya terkesan serius sekaligus misterius. Busana warna hitam mengandung efek psikologis yang membuat seseorang lebih diperhatikan saat sedang berbicara karena terlihat stand out.

Untuk mix and match, busana serba hitam memungkinkan kita lebih bebas memilih warna aksesoreis sebagai pelengkap penampilan. Hal ini karena hitam merupakan warna netral yang cocok dipadupadankan dengan semua warna.

 

 




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA