post image
KOMENTAR

SELAIN gaya fesyen ”cewek mamba” yang sudah Farah.id bahas sebelumnya, Javanno Massie (@javamadsie) juga mempopulerkan istilah fesyen lain yang tidak kalah viral dan ear catching yaitu “cewek kue” dan “cewek bumi”.

Kedua istilah fesyen ini memiliki tampilan dan kesan yang sangat berbeda. “Cewek kue” sangat eye catching sedangkan “cewek bumi” tidak ingin menjadi perhatian .

“Cewek kue” merupakan istilah yang ditujukan kepada para perempuan yang memiliki gaya busana nyentrik baik dalam segi warna maupun motif.

Warna yang dikenakan oleh cewek kue pasti lebih dari satu warna dan biasanya juga warna yang dipadupadankan merupakan warna - warna yang kontras (berlawanan). Warna yang biasanya dikenakan oleh cewek kue yaitu pink, hijau, kuning, biru dan warna cerah lain.

Penggunaan warna yang dikenakan oleh cewek kue ini biasanya ditujukan untuk warna busana anak-anak namun saat ini warna-warna tersebut juga cocok dikenakan oleh orang dewasa dan membuat penampilan terlihat lebih fresh.

Warna yang dipakai pada busana cewek kue ini sangat eye catching sehingga terlihat penuh energi, serta memiliki kesan ceria, bersemangat, feminine, dan unik.

Influencer yang identik dengan gaya busana cewek kue yaitu Tantri Namirah (@tantrinamirah).

Selanjutnya ada “cewek bumi” yang merupakan istilah gaya busana yang ditujukan kepada pencinta warna alam. Penggunaan warna yang dikenakan oleh cewek bumi biasanya warna yang senada, berupa warna netral dan warna-warna pastel.

Penggunaan warna earth tone sangat cocok bagi kamu yang tidak suka menjadi pusat perhatian. Perempuan yang menggunakan fesyen cewek bumi ini terlihat lebih tenang. Biasanya orang yang menyukai warna earth tone memiliki pribadi yang hangat, suka berteman, sederhana, lembut dan merupakan orang yang menjaga kestabilan.

Influencer yang kerap menggunakan outfit ala cewek bumi adalah Fira Assegaf (@sahsfir).

Nah, mana yang jadi favoritmu? Kamu termasuk tim cewek kue atau cewek bumi?




Ini Kesalahan Menyimpan Hijab, Jangan Hanya Digantung!

Sebelumnya

Rangkul Desainer Muda, Si.Se.Sa 'Young Collection' Sasar Perempuan Muda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion