Fashion show by Kursien Karzai di JF3 2022/ Agung Hadiawan
Fashion show by Kursien Karzai di JF3 2022/ Agung Hadiawan
KOMENTAR

PERANCANG busana Kursien Karzai menghadirkan koleksi bertajuk "Monnaie" dalam rangkaian fashion festival di JF3 Fashion Festivl yang digelar di La Plaza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta, pada Minggu (4/9/2022).

Kursien menjelaskan koleksi Monnaie yang berarti Perubahan itu terinspirasi dari suasana ramai di wilayah perkantoran di sebuah jalan di kota metropolitan dan juga padatnya orang yang lalu-lalang di zebra cross.

Secara garis besar, Kursien memotret bagaimana Jakarta menjelma menjadi kota tersibuk di Indonesia. Beragam kesibukan dan profesi warga Jakarta menjadikan kota ini selalu penuh hiruk-pikuk dan sangat berwarna.

Perubahan Jakarta yang sangat pesat harus diimbangi dengan pola pikir dan pola hidup masyarakatnya agar tidak tertinggal perubahan di ibu kota.

Keramaian ibu kota itu menginspirasi Kursien untuk membuat modest wear yang ready to wear.

Koleksi Monnaie hadir dalam blazer, skirt, jaket, dress, shirt, dan pants bergaya urban.

Kursien memilih bahan yang ringan berupa satin, katun, lace, crepe, dan twill untuk melengkapi koleksi Fall/Winter 2022.

"Jika biasanya pangsa pasar saya usia 35 sampai 45 tahun, koleksi ini bisa dipakai mulai dari usia 25, yang lebih muda. Karena itu ada jaket dan kemeja, dengan bahan yang cocok dengan cuaca tropis, juga berkesan lebih kasual," ujar Kursien saat press conference, Minggu.

Ia memadukan warna-warna terang dan gelap seperti hitam, maroon, off-white, hijau dengan dominasi warna bernuansa pastel. Padu padan yang selaras itu menggambarkan kehidupan dinamis perempuan yang beraktifitas di Jakarta.

Kursien Karzai adalah desainer kelahiran Cilacap tahun 1980. Publik mengenalnya sebagai desainer busana muslim dan modest wear, dengan label Kursien Karzai sebagai premium brand.

Untuk memperluas pasar di kalangan Muslimah Indonesia, Kursien kemudian merilis Vendre Hijab yang fokus pada busana syar'i bergaya kasual.

Karier Kursien Karzai di industri fesyen Tanah Air dimulai sejak ia menjadi runner up Lomba Perancang Mode 2009 yang diadakan Femina Group.  




Cegah Pori-Pori Membesar untuk Kulit Wajah Sehat dan Berseri

Sebelumnya

Rekomendasi Gaya Kunciran Rambut Stylish untuk Menghadiri Pesta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA