salah satu wahana yang ada di Tebet Eco Park/Net
salah satu wahana yang ada di Tebet Eco Park/Net
KOMENTAR

WEEKEND tiba, mau kemana nih liburan minggu ini? Kalau tujuan kamu ke Tebet Eco Park, yuk perhatikan syarat-syarat berikut ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, baru saja membuka kembali Tebet Eco Park untuk umum. Tapi tahu tidak, kalau kamu mau ke taman kota ini tidak boleh bawa kendaraan pribadi?

Ya, Tebet Eco Park telah ditetapkan sebagai area LEZ (low Emission Zone) atau zona rendah emisi. Penetapan ini dilakukan untuk menurunkan polusi udara dan mengurangi kepadatan lalu lintas.

LEZ hanya diberlakukan pada akhir pekan dan libur nasional. Jadi pada waktu tersebut, kendaraan pribadi yang bukan milik warga setempat dilarang melintasi Jalan Tebet Timur Raya dan Jalan Tebet Raya.

So, kalau kamu mau ke Tebet Eco Park, disarankan untuk naik angkutan umum atau commuter line. Kalau kamu naik KRL, bisa turun di Stasiun Tebet dan lanjut naik Mikrotrans JAK-18 tujuan Kalibata-Kuningan.

Atau, kamu juga bisa naik Mikrotrans JAK-43 (Tongtek-Cililitan). Pilihan lainnya, kamu bisa turun di Stasiun Cawang dan jalan kaki sejauh 1,1 kilometer.

Tapi ingat, sebelum ke sana, daftar dulu lewat aplikasi JAKI. Caranya:

  • Buka aplikasi JAKI.
  • Klik ‘Daftar masuk Tebet Eco Park’.
  • Baca syarat dan ketentuannya, lalu centang kolom ‘Saya menyetujui syarat dan ketentuan di atas’.
  • Tentukan jadwal kunjungan dan isi data diri pengunjung, klik submit.
  • Simpan kode QR untuk berkunjung ke Tebet Eco Park.

Pendaftaran yang dilakukan lewat JAKI terkait pembatasan pengunjung Taman Tebet Eco Park. Di akhir pekan, pengunjung dibatasi sebanyak 5.000 orang. Sedang di Senin hingga Jumat hanya diperbolehkan 4.000 pengunjung.

Tak hanya pembatasan pengunjung, Pemprov DKI juga mengatur jam operasionalnya, yaitu terbagi 2. Sesi pertama, dibuka pukul 07.00 hingga 11.00. Sedangkan sesi kedua pukul 13.00 sampai 17.00 WIB.

Saat berkunjung ke Tebet Eco Park, pengunjung akan diminta untuk mematuhi tata tertib, seperti dilarang merokok, bermain skateboard, membawa minuman beralkohol, dan merusak fasilitas taman.

Pengunjung juga tidak diperkenankan bersepeda, dilarang menduduki patung, dilaran berenang di sungai, dilarang membawa hewan peliharaan selain ke pet park, dan dilarang bersandar pada railing/pagar jembatan.

Bagaimana, tertarik ke Tebet Eco Park?




Taiwan Halal Center Hadirkan Produk Makanan & Minuman Bersertifikat Halal, Siap Menembus Pasar Indonesia

Sebelumnya

Pengalaman Menginap Fantastis di ‘Surga’ Mewah Ramah Keluarga ala Island Shangri-La Hong Kong

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon