Pemakaian milk cleanser atau micellar water yang rutin bisa membuat wajah terlihat sehat dan glowing/Net
Pemakaian milk cleanser atau micellar water yang rutin bisa membuat wajah terlihat sehat dan glowing/Net
KOMENTAR

MEMBERSIHKAN wajah, sebaiknya rutin dilakukan setiap wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang terawat, bersih, dan bebas dari jerawat. Tidak cukup dengan air atau sabun pencuci muka biasa, biasanya milk cleanser atau micellar water digadang-gadang ampuh untuk membersihkan kotoran yang menempel, setelah seharian beraktivitas di luar.

Tapi, mana nih yang lebih efektif untuk membersihkan wajah? Apakah milk cleanser atau micellar water?

Milk Cleanser

Milk cleanser dikenal sebagai susu pembersih yang memiliki tekstur lebih ringan dan lembut. Milk cleanser juga terbuat dari emulsi lemak alami dan air, yang dapat membersihkan minyak sehingga kulit tetap seimbang dan terlindungi.

Banyak wanita yang menggemari produk ini, karena memiliki tekstur yang ringan, lembut, dan tidak berbusa. Produk ini sangat cocok digunakan pemilik kulit kombinasi.

Pada dasarnya, fungsi utama dari milk cleanser adalah membersihkan wajah dengan menghilangkan kotoran, minyak, makeup, dan sel kulit mati.

Setiap produk susu pembersih mengandung bahan khusus yang ditujukan sesuai jenis kulit. Beberapa cleansing milk bahkan mengandung pelembab, untuk mencegah kulit mongering.

Produk ini sangat direkomendasikan bagi seseorang yang memiliki tujuan membersihkan riasan wajah sehari-hari dan cocok untuk yang memiliki jenis kulit rentan berjerawat.

Micellar Water

Micellar water merupakan pembersih yang tersuspensi dalam air murni dan bertindak untuk mengangkat kotoran. Produk ini sangat efektif untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajah, bahkan mengangkat kotoran tanpa mengelupas lapisan kulit.

Penggunaan produk ini akan membuat proses membersihkan wajah menjadi lebih maksimal, karena mampu menjangkau hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Juga dapat menghidrasi kulit dan mencegah berbagai masalah kulit.

Cara penggunaannya tidak sulit. Cukup tuangkan micellar water ke kapas, kemudian usapkan ke seluruh wajah hingga kotoran dan sisa makeup terangkat. Penggunaan micellar water sangat direkomendasikan saat kamu hendak mengoleskan ulang sunscreen.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa baik micellar water maupun cleansing milk sama-sama membersihkan wajah dengan maksimal. Hanya saja, micellar water membersihkan kulit wajah lebih baik dibandingkan milk cleanser.

Nah, kalau kamu pilih yang mana, sista?




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA