KOMENTAR

MENJADI cantik dan awet muda adalah impian semua perempuan. Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kulit yang elastis. Berbagai cara dilakukan para perempuan untuk mempertahankan kondisi kulit agar tetap cantik dan elastis, seperti penggunaan minum vitamin, make-up dan perawatan di klinik kecantikan.

Namun sebenarnya untuk mempertahankan kondisi kulit yang demikian, diperlukan kadar kolagen yang tinggi di dalam tubuh. Sayangnya seiring dengan pertambahan usia serta faktor eksternal lain seperti paparan sinar matahari dan radikal bebas lainnya membuat kadar kolagen tersebut menjadi berkurang, sehingga kulit menjadi kusam dan keriput.

Hal tersebut dijelaskan oleh dr Yohan Samudra Sp.GK, seorang dokter gizi klinik pada rumah sakit swasta di Jakarta yang mengatakan bahwa :

“Kolagen merupakan salah satu bentuk asam amino, yang dapat mempertahankan elastisitas kulit. Kadar kolagen berbanding lurus dengan kadar estrogen di dalam tubuh. Umumnya pada usia 30 tahun ke atas produksi hormon estrogen akan menurun, hal tersebut akan menyebabkan terjadinya ‘kolagen depleated’ atau berkurangnya kadar kolagen di dalam tubuh sekitar 1-1.5% per tahun.” jelas dr Yohan.

“Selain faktor usia,  paparan radikal bebas serta radiasi UVA yang terdapat pada sinar matahari selain dapat menyebabkan penurunan kadar kolagen juga dapat menyebabkan flek hitam bahkan kanker kulit. Sehingga sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen disertai vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat tersebut.” tambahnya

Beliau juga menyampaikan bahwa penelitian yang dilakukan terhadap 1.125 responden perempuan yang berusia antara 20 sampai 70 tahun dimana 95%-nya adalah perempuan diberi tambahan makanan berkolagen sebanyak 2,5 gram/hari selama 90 hari menjadikan kulit mereka lebih sehat dan terhidrasi dengan baik.

Hal ini menjadi dasar PT Asia Health Energy Beverages (AHEB) memproduksi NutriVille, minuman bernutrisi yang mengandung kolagen dan vitamin C, yang peluncurannya dilakukan pada hari Kamis, 18 Agustus 2022, bertempat di studio 3 CGV Grand Indonesia.

Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT Asia Health Energy Beverages menjelaskan bahwa alasan utama diproduksinya minuman tersebut adalah karena ingin mengakomodasi kebutuhan perempuan  agar tetap cantik dengan kulit elastis dan awet muda dengan cara rutin mengkonsumsi kolagen.

“Menjelang usia 30 tahun, konsentrasi seorang perempuan lebih ditujukan ke keluarga, penampilan serta kesehatan. Pada usia tersebut, ia mulai merasakan ‘insecure’ saat berat badannya naik dan penampilan tidak mendukung karena kondisi kulit yang kurang sehat. PT Asia Health Energy Beverages (PT AHEB) sangat memahami hal-hal yang menjadi concern perempuan tersebut, untuk itu diluncurkan NutriVille, minuman bernutrisi yang mengandung kolagen dan vitamin C, yang dapat memberikan asupan kolagen dan vitamin C ke dalam tubuh, sehingga kulit tetap elastis dan awet muda.” ujar Ricky Suhendar

“Diharapkan dengan kulit yang elastis dan awet muda dapat membuat seorang perempuan ‘Look Good Feel Good’, sehingga ia akan merasa baik dan nyaman dengan dirinya sendiri  yang dapat meningkatkan rasa percaya diri perempuan tersebut”tambah pria muda tersebut.

Dalam satu kaleng NutriVille, terkandung 500 mg kolagen dan 90 mg vitamin C yang berfungsi membantu penyerapan kolagen ke dalam kulit. Selain  itu NutriVille hanya mengandung 45kkal, karena pemanis yang digunakan adalah Sukralosa, sehingga tidak menimbulkan obesitas dan dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes.

NutriVille juga sudah mendapat sertifikasi BPOM dan halal, karena kolagen yang digunakan adalah Bovinne Collagen, yaitu kolagen sapi yang mudah larut di dalam air. Dengan dosis yang kurang dari 40gr, kadar kolagen yang digunakan dianggap relatif cukup aman untuk penderita ginjal.

Minuman ini tersedia dalam 2 varian rasa, yaitu Leci dan Anggur , dalam kemasan yang dapat di daur ulang, sehingga menjadikannya sebagai produk ramah lingkungan.

Produk ini juga sudah tersedia di beberapa supermarket atau mini market di Sulawesi seperti Makassar dan Sumatera, dengan target konsumen adalah laki-laki dan perempuan yang peduli terhadap masalah kesehatan dan penampilan.

Untuk mempromosikan minuman tersebut, PT AHEB menggandeng Son Ye Jin seorang aktris Korea untuk menjadi Brand Ambasador. Alasan utama dipilihnya aktris tersebut karena ia memiliki reputasi yang baik dan serta masih tetap terlihat cantik serta awet muda di usianya yang dewasa.

“Son Ye Jin, sangat menginspirasi para fans perempuannya untuk hidup sehat, karena ia sukses berkarya selama hampir 2 dekade dan kecantikannya tetap terlihat konsisten walau usianya bertambah. Son Ye Jin merupakan personifikasi dari NutriVille, karena di usianya yang dewasa, ia masih terlihat cantik dan awet muda, sehingga diharapkan dengan rajin merawat diri dengan rutin mengkonsumsi kolagen dapat menjadikan para perempuan Indonesia secantik dan seglowing dia.” imbuh Ricky.

Dalam acara Launching Ceremony NutriVille tersebut, Son Ye Jin menyampaikan kebanggaannya menjadi Brand Ambassador NutriVille, yang merupakan kolaborasi pertamanya dengan produk Indonesia. Ia menyampaikan bahwa NutriVille merupakan produk yang paling cocok menjaga kecantikannya, selain olahraga teratur, tidur nyenyak dan minum air putih.

Perempuan yang sudah berusia 40 tahun ini juga menambahkan bahwa untuk menjaga kecantikannya ia selalu rutin menggunakan pelembab dan sunsreen serta mengkonsumsi buah peach dan blueberry terutama ketika sedang musim panas di Korea. Selain itu ia juga suka mengkonsumsi mangga dan pisang dalam satu wadah.  Wanita berkulit putih itu juga mengatakan dalam 20 tahun ia berkarir dan sibuk, baru sekarang ia merasa rileks.

Dan ia juga menekankan bahwa kecantikan yang paling penting dalam diri seorang perempuan adalah kecantikan dari dalam atau ‘inner beauty’. Dengan kecantikan dari dalam tersebut, seorang wanita akan merasa ‘Look Good Feel Good.’




Paviliun Smart Taipei Green Innovation Promosikan Manajemen Pintar dan Solusi Berkelanjutan

Sebelumnya

Dibuka dengan Megah, TAIWAN EXPO 2024 Suguhkan Pengalaman Dunia Inovasi Serta Promosi Peluang Bisnis dan Perdagangan Bilateral Taiwan-Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E