post image
KOMENTAR

KAWAH Gunung Galunggung layak untuk kamu pertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Destinasi ini terkenal dengan keindahan dan pesona alamnya yang memukau. Tidak heran jika wisatawan betah berlama-lama di sini.

Gunung Galunggung sendiri sebenarnya masih aktif. Tapi siapa sangat, setelah beberapa kali mengalami erupsi, terbentuk sebuah danau yang sangat indah, dengan warna airnya yang hijau. Seminar angin semakin menambah kesegaran di sana.

Untuk sampai ke danau hijau itu butuh perjuangan, karena letaknya berada di puncak gunung. Tapi semua terbayar dengan keindahan selama perjalanan menuju ke sana. Selain deretan pepohonan yang rindang, seperti pohon pinus, montane, dan ericaceous, kamu juga bisa melihat aneka fauna, misalnya monyet dan aneka burung.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, selain mendaki ke Kawah Gunung Galunggung. Sebelum sampai puncak, kamu akan melewati 623 anak tangga untuk melihat danau hijau.

Sampai di danau, kamu bisa memancing. Jika beruntung, kamu akan mendapatkan ikan atau udang yang bisa langsung dibakar untuk dikonsumsi.

Di dekat kawang Gunung Galunggung juga ada pemandian air panas, loh. Kamu bisa berendam dan relaksasi di sana. Tersedia juga area camping ground, buat kamu yang ingin berkemah.

Tidak Perlu takut, fasilitas di sini sangat lengkap. Jadi, tunggu apa lagi.




Menjajal Cliff Jumping di Leuwi Lieuk, Bogor

Sebelumnya

5 Wisata Ini Digratiskan Selama 17-an. Mana Saja?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon