Layaknya selebgram dan influencer sungguhan, Rozy telah menerima banyak endorsement/ Net
Layaknya selebgram dan influencer sungguhan, Rozy telah menerima banyak endorsement/ Net
KOMENTAR

JIKA dilihat sekilas memang tak tampak seperti robot. Tapi, nyatanya 'gadis' cantik ini merupakan sebuah robot yang memiliki artificial intelligence (Al) atau kecerdasan entitas ilmiah, yang dibuat sejak Desember 2020.

Robot bernama Rozy ini berasal dari negara asal K-Pop atau Korea Selatan. Ia diciptakan  oleh Sidus Studio X. Layaknya selebgram dan influencer sungguhan, Rozy telah menerima banyak endorsement.

Rozy sendiri diciptakan dengan memiliki 800 ekspresi wajah yang paling disukai oleh kaum milenial. Gerakannya pun diekstraksi dari seorang aktor melalui teknologi pemodelan 3 dimensi (3D).

Perawakannya yang terlihat seperti gadis berusia 20 tahunan ini membuat banyak orang tak menyangka Rozy merupakan robot yang dibuat oleh tangan-tangan cerdas manusia.

Mengutip laman resmi Dexerto, Rozy semakin dibuat layaknya manusia sungguhan, di mana ia memiliki identitas diri yang dikenal sebagai fashionista berusia 22 tahun, dan mempunyai hobi yoga, dan travelling.

Diketahui alasan Robot Rozy ini dibuat karena manusia virtual ini tidak memiliki batasan waktu dan ruang karena diciptakan lewat komputer. Ia juga tidak akan membahayakan brand dengan terlibat suatu skandal apapun, dan Rozy juga tidak akan sakit dan menua.

Itulah alasan mengapa banyaknya brand yang mempercayakan robot Rozy sebagai model untuk mempromosikan brand mereka.

Terlihat dalam akun instagram nya @rozy.gram, robot cantik tersebut sudah semakin banyak mendapatkan sponsor kelas tinggi, salah satunya saat ia dipilih menjadi model untuk Shinhan Life Insurance pada awal tahun 2021 silam.

Di tahun ini ia diketahui sudah merambah ke dunia tarik suara, dan sudah memiliki dua single musik bertajuk ‘Who Am I’ dan ‘To The Sea’. Diketahui pula bahwa pihak perusahaan berencana membawa Rozy ke dunia perfilman, drama, dan acara hiburan lainnya.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment