Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

DALAM rumah tangga karakter pasangan sangat penting menentukan berhasil atau tidaknya rumah tangga tersebut. Karakter baik dan do’a seorang istri akan menjadi penolong ketika sang suami  sedang mengalami kesulitan. Doa-doa seorang istri akan menjadi kekuatan penting bagi kesuksesan suami.

Lalu karakter apa yang bisa membuat rezeki suami menjadi lancar?

Istri yang Tawakal

Di saat seorang istri bertawakal kepada Allah Subhanahuwata’ala, maka akan dicukupkan rezekinya.
“Dan Dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” ( At-Talaq :3)

Istri yang suka bersedekah

Seorang istri yang suka bersedekah pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah, seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (Al Baqarah:261)

Istri yang taat pada suaminya

Istri wajib taat kepada suaminya, sepanjang perintah suami bukan mendurhakai Allah dan Rasul-Nya.

Ketika sang istri taat kepada suami, hati suaminya akan menjadi tenang dan damai, sehingga ia bisa berpikir jernih dan kreatif. Semangat kerjanya akan naik. Ibadah menjadi rajin dan rezeki akan mengalir deras.

Istri yang selalu mendoakan suaminya

Do’a untuk suami merupakan penguat langkahnya menjemput rezeki. Seorang istri hendaknya selalu mendoakan suaminya. Dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah, maka akan dikabulkan.

“Dan Tuhanmu berfirman : “ Berdoalah kepada-Ku niscaya akan aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang sombong dan tidak mau menyembah-Ku akan masuk ke Neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (Al Baqarah : 60).

Istri yang pandai bersyukur

Istri yang pandai bersyukur atas segala karunia Allah Subhanahuwata’ala pada hakikatnya sedang mengundang kelimpahan rezeki untuk suaminya.

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan :” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka pasti azab-KU akan berat.”(Ibrahim : 7)

Hendaknya kita senantiasa melakukan hal-hal di atas agar Allah Subhanahuwata’ala membuka pintu rezeki, keberkahan dan kebahagiaan-Nya. Suami menjadi lebih tenang bekerja, rumah tangga menjadi damai dan sejahtera.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family