post image
KOMENTAR

TANGGAL 21 Juni merupakan hari lahir Presiden RI Joko Widodo.

Lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961, Presiden Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Ia kemudian menikah dengan Iriana pada tahun 1986 dan dikaruniai tiga anak yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Berawal dari pengusaha mebel, karier putra pasangan Notomihardjo-Sudjiatmi kemudian melesat di panggung politik. Berawal dari Wali Kota Solo, dilanjutkan Gubernur DKI Jakarta, hingga akhirnya memegang jabatan sebagai Presiden RI selama dua periode.

Sejak terjun menjadi politikus, Jokowi dikenal dengan penampilan sederhana. Kemeja kotak-kotak dan kemeja putih menjadi saksi perjalanannya memimpin daerah dan bangsa ini.

Demikian pula dengan hobinya mengendarai motor gede dan musik rock, membuat sosok Presiden yang dikenal dengan program blusukannya itu menjadi 'nyentrik'.

Tahun ini, Presiden Jokowi genap berusia 61 tahun. Ucapan selamat membanjiri akun media sosial Presiden, tak hanya datang dari para pejabat tapi juga rakyat Indonesia.

Tak ada perayaan besar, karena menurut Presiden, ia memang tak terbiasa merayakan ulang tahunnya sendiri secara meriah. Kakek dari Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, Panembahan Al Ahyan, dan La Lembah Manah ini memang dikenal sebagai sosok bersahaja sejak dulu.

Walau demikian, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas perhatian anak bangsa yang memberi ucapan selamat dan doa, salah satunya di akun Instagram @jokowi.

"Saya menerima tak terbilang banyaknya ucapan selamat semenjak dinihari tadi. Terima kasih yang tak terhingga untuk Anda semua. Syukur ke hadirat Allah SWT untuk karunia kesehatan dan keselamatan atas diri saya, keluarga, dan seluruh rakyat Indonesia. Segenap ucapan selamat yang disampaikan, harapan yang disampirkan, dan doa-doa yang didaraskan itu akan menjadi kekuatan dan semangat untuk bersama-sama melangkah memajukan negeri yang kita cintai ini," tulisnya.

Di hari ulang tahunnya, Presiden Jokowi tetap mengikuti kegiatan yang diagendakan, salah satunya adalah meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah partai DPP PDIP, Jakarta.

Melalui akun Twitter, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyertakan pantun sebagai ucapan ulang tahun kepada orang nomor satu di negeri ini.

Pulang kampung pakai tol jagorawi
Tiba di rest area membeli daging semur
Selamat ulang tahun Bapak Jokowi
Semoga bahagia dan panjang umur

Berkah usianya, Pak Jokowi... Semoga amanah hingga 2024!

 




Para Pejabat Kenang Menpan RB Tjahjo Kumolo Sebagai Orang yang Tenang dan Tegas

Sebelumnya

Komplikasi dan Sempat Dirawat Intensif Selama Dua Minggu, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News