Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR


KABAR gembira untuk para orangtua dalam masa pandemi. The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) akhirnya mengeluarkan rekomendasi vaksin COVID-19 untuk usia 6 bulan hingga 5 tahun. Kelompok ini menjadi kelompok terakhir yang mendapat rekomendasi vaksinasi COVID-19.

"Orangtua sekarang bisa memberikan vaksin ke anaknya yang berusia 6 bulan hingga 5 tahun dengan Pfizer-BioNTech atau Moderna, untuk memberikan perlindungan lebih baik," tulis CDC melalui rilis, Sabtu (18/6/2022).

Dijelaskan juga semua anak termasuk yang sudah kena COVID-19 tetap harus menerima vaksin.

Penasihat vaksinasi AS di Food and Drug Administration (FDA) yang berjumlah 21 orang secara bulat juga memberikan dukungan untuk memperluas izin penggunaan darurat vaksin Moderna dan Pfizer untuk anak mulai usia 6 bulan. Mereka menerbikan persetujuan terkait hal itu.

Mengikuti keputusan komite tersebut, FDA akan segera memutuskan apakah izin penggunaan darurat akan diperluas atau tidak. Kapan pemberian kepada anak usia mulai dari 6 bulan baru bisa diberikan? Kita tunggu segera rekomendasi waktu pelaksanaan dari CDC.

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News