post image
Luluk Diana atlet lifter berhijab asal Pacitan, Jawa Timur, berhasil raih juara dunia angkat besi remaja kelas 49 kilogram, dalam ajang Internasional Weightlifting Federation (IWF) Youth/ Net
KOMENTAR

LULUK Diana atlet angkat besi (lifter) putri asal Pacitan, Jawa Timur, berhasil raih juara dunia angkat besi remaja kelas 49 kilogram, dalam ajang Internasional Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Gunojuoto, Meksiko.

Remaja putri kelahiran 2005 ini unggul dari atlet Polandia, Oliwia W. Drzazga yang menempati peringkat dua, dan wakil tuan rumah Gonzalez J. Lopez pada peringkat tiga.

Prestasinya tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui laman instagramnya.

“Umur boleh belia, tapi prestasi sudah mendunia. Selamat kepada Luluk Diana (17), atlet Pacitan yang berhasil menjadi Juara Dunia Angkat Besi Remaja di nomor 49 kilogram putri," tulis Khofifah.

Gubernur Jawa Timur juga memberikan semangat, dan berharap agar Luluk bisa terus maju karena perjalanan karirnya masih panjang.

“Semangat terus Luluk, perjalananmu masih panjang," demikian Khofifah.

Luluk mengungkapkan rasa senang dan bangga, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah bantu mendoakan dan memberi support selama pertandingan.

“Sangat happy, terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung, terima kasih terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersyukur untuk semuanya,” ungkapnya.

Selamat Luluk atas prestasi yang didapatkan. Terima kasih telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.




Ketanji Brown Jackson, Wanita Kulit Hitam Pertama yang Dinobatkan Sebagai Hakim Mahkamah Agung AS

Sebelumnya

Lima Bulan Bertahan di Tengah Perang, Ini Curahan Hati Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women