KOMENTAR

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya dan putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra (Zahra) telah tiba di Tanah Air, Jumat malam (3/6/2022).

Sesampainya di Gedung Pakuan, Bandung yang menjadi kediaman resmi Gubernur Jawa Barat, Teh Cinta dan Kang Emil tampak bergantian menggendong si kecil Arkana Aidan yang terlihat sangat gembira melihat orangtuanya kembali bersamanya.

Suasana haru tak terbendung manakala pasangan suami istri itu bersimpuh di hadapan kedua ibu mereka masing-masing. Melepas kacamatanya, Kang Emil tak kuasa menahan tangisnya di pangkuan sang ibu disaksikan keluarga besar dan mereka yang bertugas di Gedung Pakuan.

Setelah kemarin keluarga menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia karena tenggelam, karangan bunga tanda duka memenuhi halaman Gedung Pakuan.

Kisah Eril hilang akibat terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss memang telah menyita perhatian rakyat Indonesia sejak 26 Mei lalu. Topik tentang Eril dan ketegaran keluarga Kang Emil tak hanya menjadi trending topic di jagat maya tapi juga menjadi pembicaraan dalam pertemuan anggota masyarakat.

Duka Kang Emil dan Teh Cinta terasa begitu nyata hingga banyak dari kita tak kuasa menahan air mata saat membaca informasi demi informasi tentang ketegaran keluarga ini selama mengikuti pencarian Eril di Bern.

Doa bersama hingga salat ghaib berjemaah digelar di masjid-masjid bertepatan dengan waktu salat Jumat.

Dan hari ini (4/6/2021), gedung Pakuan menjadi saksi betapa Kang Emil dan Teh Cinta begitu disayangi oleh masyarakat, terutama masyarakat Bandung, Jawa Barat. Sang Gubernur yang juga mantan wali kota itu memang memiliki track record mengagumkan yang membuatnya menjadi sosok panutan yang dibanggakan warganya.

Tampak barisan panjang pentakziah yang ingin menyampaikan ucapan duka cita secara langsung. Dalam unggahan Instagram @jabarquickresponse, seorang warga yang diwawancarai mendoakan agar keluarga Kang Emil tabah dan sabar sekaligus berharap Eril segera ditemukan.

Tak hanya masyarakat Indonesia yang merasa ikut berduka atas kepergian Eril, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan duka cita mendalamnya untuk Kang Emil.

Presiden berharap Kang Emil dan keluarga ikhlas dan sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah Swt.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiu'un. Semua milik Allah dan akan kembali kepadanya kita semua," ujar Presiden Jokowi.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News