Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

BANYAK orang yang dietnya berhasil, tapi tidak sedikit yang berhenti di tengah jalan karena tidak membuahkan hasil.

Padahal, ada sejumlah kebiasaan yang bikin Anda cepat kurus dan membantu program diet. Alih-alih mengikuti diet ketat, Anda bisa mengubah pola hidup menjadi lebih sehat agar tujuan menurunkan berat badan berhasil.

Dokter yang juga healthy vlogger, dr Saddam Ismail, mengungkap 7 kebiasaan sederhana di pagi hari yang bisa bikin kamu cepat kurus.

1. Berjemur di bawah sinar matahari
Memang terdengar sepele, namun menurut penelitian orang yang berjemur di bawah sinar matahari saat pagi hari bisa menurunkan indeks massa tubuhya.

Dengan berjemur di bawah sinar matahari, tubuh bisa mengikuti jam biologis atau ritme sekardian. Dengan begitu metabolisme tubuh akan lancar dan membakar lemak secara lebih efektif.

2. Sarapan dengan protein tinggi
Protein tinggi bisa membuat cepat kenyang, tahan lapar, dan metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Pilih sarapan dengan roti gandum plus putih telur, yogurt atau protein lainnya. Yang jelas menunya harus protein tinggi. Hanya saja jangan berlebihan.

3. Minum air putih
Sesaat setelah bangun tidur dan sebelum sarapan, ada baiknya mengonsumsi dua gelas air putih. Air putih penting untuk menggantikan cairan yang hilang saat tidur.

Kamu bisa merasakan sensasi yang luar biasa, karena ketika membiasakan minum dia gelas di pagi hari sebelum sarapan maka lambung akan terisi dan saat makan pagi tidak terlalu banyak.

4. Olahraga pagi
Olahraga bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan berolahraga, stres dapat diatasi dengan baik, membuat suasana hati menjadi nyaman, pikiran menjadj enak, tubuh bisa membakar kalori dengan sempurna, intinya membuat program diet menjadi berhasil.

Jadi berolahragalah di pagi hari sebelum berangkat kerja atau setelah shalat shubuh. Olahraganya bisa berupa joging, jalan santai, atau zumba, sesuai dengan yang bisa dilakukan.
Dengan berolahraga pagi hari, nafsu makan akan menjadi lebih baik, dalam arti bisa mengontrol nafsu makan.

5. Siapkan bekal makan siang
Menyiapkan bekal makan siang sangat penting, mengingat jajanan di luar bisa jadi tinggi akan protein dan pengolahan yang tidak baik.

Dengan membawa menu makan siang, kamu bisa mengontrol berapa takaran karbohidratnya, sesuai dengan menu diet yang sedang dijalani.

6. Menimbang berat badan di pagi hari
Orang yang sering menimbang berat badan di pagi hari, berat badannya akan lebih cepat turun. Karena berat badan menjadi lebih terpantau dan program diet bisa dilanjutkan dengan baik.
Disarankan menimbang berat badan di pagi hari setelah buang air besar dan air kecil, sebelum sarapan.

7. Jalan kaki atau naik turun tangga
Saat hendak keluar rumah pagi hari, jika jaraknya tidak terlalu jauh, usahakan jalan kaki. Atau saat jarak sekolah atau kantor tinggal beberapa meter lagi, disarankan untuk berjalan kaki.

Dan ketika sampai di tempat, usahakan tidak menggunakan lift namun naiklah atau turunlah menggunakan tangga.

Nah, kamu sudah lakukan yang nomor berapa nih? Kalau belum, yuk mulai dari sekarang biar program diet kamu berhasil.

Atau kalau kamu baru memulai diet ringan, lakukan 7 kebiasaan di pagi hari ini agar berat badan cepat turun.

 




Film Horor dan Dampak Psikologisnya terhadap Anak

Sebelumnya

Tidak Mendapat Hak Waris, Ini yang Nanti Diterima Anak Adopsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family