Maher Zain/ Net
Maher Zain/ Net
KOMENTAR

SOSOK Maher Zain sangat populer lewat lagu-lagu Islami-nya. Di Indonesia, Maher Zein punya basis penggemar yang kuat.

Seolah mengerti akan rindunya penggemar atas lagu-lagu religi, di Ramadhan tahun ini Maher Zain merilis dua single religi sekaligus.

"No One But You"

Ini adalah single pertama yang dirilis Maher pada tahun ini. Di-launching pada 3 April 2022, "No One But You" menceritakan seseorang yang tampak memiliki kehidupan sempurna di luar. Tapi nyatanya, ada gejolak perjuangan yang membara di dalam dirinya.

Menurut Maher, lagu ini terinspirasi dari kehidupan paralel, di mana setiap manusia memiliki tawa, bahagia, nampak kuat dan stabil, seolah telah memiliki semua yang diharapkan di dunia ini.

"Tapi jauh di lubuk hati, ada sisi dari diri kamu yang penuh dengan keraguan diri, kelemahan, dan bahkan keputusasaan serta sinisme. Dikotomi itulah yang membuat saya terinspirasi untuk menulis lagu ini," kata Maher.

"Rahmatun Lil'Alameen"

Single kedua ini akan segera rilis. Ditulis langsung oleh Maher dengan bantuan Bara Kherigi, Muad Muhammad, dan Firas Chichane. Sedangkan aransemen dibuat langsung oleh Maher.

"Rahmatun Lil'Alameen (Mercy to the World) adalah pesan Nabi Muhammad untuk menyebarkan perdamaian cinta kepada seluruh umat manusia," ujar Maher.

Bara, yang membantu Maher menulis lirik ikut bahagia dengan single terbaru rekannya ini.

"Kami sangat senang dengan perilisan dua single baru ini. Membuat kedua lagu dan video musik adalah kerja keras dan kami di Awakening Music dengan bangga mempersembahkannya kepada dunia," ucap Bara.

Penyanyi Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Pada 2020, Maher Zain terpilih sebagai salah satu muslim paling berpengaruh. Dalam daftar The Muslim 500, ia masuk dalam kategori muslim paling berpengaruh di bidang seni. Maher disandingkan dengan aktivis Malala Yousufzai dan pesepakbola Mohammed Saleh.

Terpilihnya penyanyi asal Swedia ini tentu tidak lepas dari karya-karyanya. Sejak debut album "Thank You Allah", nama Maher meroket ke puncak chart musik Amazon's World Music.

Kemudian, ia menjadi seniman muslim paling banyak diikuti di media sosial dengan jumlah pengikut mencapai 37 juta dari seluruh dunia.

Penonton channel Youtube-nya pun sungguh luar biasa. Hingga saat ini tercatat ada 6 miliar orang yang memutar lagu-lagu nya di platform tersebut.

Pria kelahiran 16 Juli 1981 ini juga tampil di lebih dari 100 konser amal di 35 negara. Maher juga menjadi salah satu pendukung dari UNHCR atau Komisioner PBB untuk Pengungsi.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment