KOMENTAR

UNTUK kali kedua, Hijabers Mom Community Bekasi (HMC Bekasi) menggelar event berkelas "Bekasi Sharia Festival 2022" di Grand Galaxy Park, 15-24 April 2022. Mengusung tema "Grateful Ramadan", BSF 2022 diharapkan menjadi momen penting bangkitnya UMKM, terutama fesyen, yang hampir 3 tahun ini terpuruk akibat pandemi. 

"BSF merupakan bagian dari acara HMC, yaitu komunitas ibu berhijab yang terbentuk pada 2011. Awalnya sharia festival ini kami gelar di Lombok yang tujuannya untuk memfasilitasi para mom's yang sebagian besar berprofesi sebagai fashion designer. Saya lihat BSF pertama sambutannya sungguh luar biasa, makanya dilanjutkan dengan yang kedua. Sebab terbukti sangat ber-impact pada member dan UMKM, juga bermanfaat bagi yang lainnya," kata Irna Mutiara, Ketua Umum HMC Pusat, saat konferensi pers BSF 2022 di Grand Galaxy Park, Bekasi, Jumat (15/4).

Agar memberikan kesan lebih menarik, sekitar 30 booth yang berpartisipasi dibuat tanpa sekat. Menurut Ketua Umum HMC Bekasi Puput Oktavina, konsep yang dipakai kali ini adalah konsep "island" atau clear area, sehingga space terlihat luas dan lebih leluasa lagi pengunjung untuk melihat koleksi-koleksi para desainer. 

BSF 2022 yang dibuka oleh Ibu Plt Walikota Bekasi Wiwiek Hargono ini berlangsung selama 10 hari. Sepanjang itu akan diisi kegiatan-kegiatan menarik dan inspiratif seperti fashion show, talkshow bersama Ustadz Maulana dan Shireen Sungkar, cooking class dari sponsor Fitri Margarin, dan santunan kepada anak yatim yang disponsori oleh FIN Logistic.

"Hari pertama dan kedua akan ada fashion show dari 18 desainer terkenal, seperti Irna Mutiara, Hannie Hananto, Najua Yanti, Meemaa Style by Chaera Lee, Trufatmah, Risty Tagor, Enny Herman, Monika Jufry, dan Althafunissa by Karina," ujar Ketua HNC Bekasi Puput Oktavina di kesempatan yang sama.

Di hari kedua akan ditampilkan sederet koleksi dari desainer Bold Session by Erika Ardianto, Aurora by Puput Oktavia, BelQuinza by Ajeng Cahya, Keiza & Soleha, Rembulan by Farida, Yantie X Mely by HMC Lombok, Rafailah by Eni Suarti, Watashi by Frisma, dan Anggias. 

Sementara dalam rangkaian workshop akan diisi kegiatan inspiratif antara lain upcycling workshop bersama Najua Yanti, hampers workshop bersama Wenny Billy, dan zero waste concept workshop bersama Aly Oktrisni. 

Ada pula modest model coaching bersama Cicko Bahtiar, design content bersama dr Canva Syammasfitria, bouquet workshop bersama Devinta, dan cooking class bersama Fitri Margarine.

 

Tak ketinggalan talkshow kecantikan bersama dr Marlina, talkshow inspiratif bersama Shireen Sungkar dan Ustadz Maulana, serta kajian Ramadhan bersama Ustadzah Qotrunnada, dan santunan bagi anak yatim.  

Caption foto terbawah: Najua Yanti, Irna Mutiara, Wiwiek Hargono (Istri Plt Walikota Bekasi), Puput Oktavina, Monika Jufri, dan Hannie Hananto saat meresmikan pembukaan BSF 2022 di Grand Galaxy Park Bekasi, Jumat (15/4).




Intip Seru dan Lucunya Koleksi Imut di Miniso Pink Bintaro Jaya Exchange 2

Sebelumnya

Hadir dalam Format Teatrikal, MUFFEST+ Media Viewing Presentasikan Trend Fesyen 2024-2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E