KOMENTAR

 

J99 Foundation meluncurkan aplikasi Ruang Ngaji bertempat di J99 Tower, Jakarta Selatan (30/3/2022). Peluncuran aplikasi ini bersamaan dengan Tarhib Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci.

Ruang Ngaji adalah sebuah aplikasi yang memberikan akses kepada setiap orang untuk belajar agama Islam dengan lebih mudah.

"Hampir satu tahun kami menyiapkan aplikasi Ruang Ngaji. Alhamdulillah akhirnya bisa diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan. Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Indonesia maupun di luar negeri," ungkap Founder J99 Corps Gilang Widya Pramana.

Melengkapi pernyataan sang suami, Shandy Purnamasari yang juga Founder J99 Corps menambahkan bahwa salah satu fitur dalam aplikasi ini berisi lantunan ayat suci Al Qur’an.

"Ruang Ngaji menyediakan fitur Al-Qur’an berisi lantunan merdu Ustaz Taqy Malik. Kami juga bekerja sama dengan guru mengaji di daerah-daerah untuk mengisi kelas-kelas yang disediakan di aplikasi. Kelas mengaji ini dilengkapi dengan video interaktif melalui platform Zoom," ujar perempuan berhijab yang dikenal publik sebagai pemilik bisnis skincare MS Glow ini.

Fitur-fitur di Ruang Ngaji dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal. Anak-anak atau orang yang baru mendalami agama diharapkan dapat memetik manfaat dari aplikasi Ruang Ngaji.

Berikut adalah fitur-fitur yang dapat ditemukan di Ruang Ngaji by J99 Foundation:

  1. Ngaji Online
  2. Belajar Ngaji
  3. Live Ngaji
  4. Al-Qur’an
  5. Waktu Sholat
  6. Quiz Islami
  7. Belajar Bahasa Arab
  8. Asmaul Husna
  9. Penanda Arah Kiblat
  10. Kisah Islami
  11. Katalog Dzikir
  12. Education Worksheet
  13. Kalkulator Zakat
  14. Tasbih
  15. Informasi Masjid Terdekat

Pasangan pengusaha ini berharap Ruang Ngaji dapat menjadi teman baik dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Ruang Ngaji by J99 Foundation dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore. Semua fitur tersebut dapat diakses secara gratis tanpa harus menjadi member premium berbayar.

Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa.

 




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E