Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

ALLAH menciptakan manusia tentunya untuk saling berpasang-pasangan. Dalam mencari pasangan, tentu ada kriteria yang harus dipenuhi.

Sebagai kaum Adam yang dikodratkan menjadi pemimpin keluarga, laki-laki ternyata tidak hanya melihat wanita dari sisi cantik wajahnya saja. Apalagi ketika ia memutuskan untuk mempersunting si wanita, menjadi teman hidupnya, ada banyak hal yang dipertimbangkan, lebih dari sekadar kecantikan fisik.

Bukan Cantik, Ini Kriteria Wanita Idaman

Di zaman sekarang ini, banyak sekali wanita cantik. Namun tidak semua kecantikan itu bisa dipakai untuk memikat hati pria.

Mengutip laman yoursay.id ada 4 kriteria wanita idaman pria yang layak disandingkan dan menjadi makmum para imam.

1. Wanita yang bisa dipimpin

Laki-laki difitrahkan sebagai pemimpin keluarga, karenanya ia akan mencari pasangan hidup yang bisa ia pimpin. Ketika dirinya dihadapkan pada wanita yang lebih baik dalam segala hal, seperti karir, pendidikan, maupun keuangan, mereka cenderung memilih mundur.

Mengapa? Karena mereka merasa wanita tersebut tidak sepenuhnya bisa dipimpin oleh dirinya.

2. Wanita yang disukai dan menyukai ibunya

Hal yang paling penting dalam memulai sebuah hubungan rumah tangga adalah restu seorang ibu. Karena laki-laki memiliki tanggung jawab, kewajiban, serta baru terhadap ibu hingga akhir hayatnya.

Wanita sebaiknya menyadari hal ini. Bersalah untuk dekat dengan ibunya guna mengambil hati si pria. Mintalah restunya, sehingga jika terjadi konflik-konflik kecil dalam keluarga, bisa ditangani dengan mudah karena adanya kedekatan tersebut.

3. Wanita yang keibuan dan cerdas

Karena membina rumah tangga salah satunya adalah bagaimana menghasilkan generasi penerus yang baik dan cerdas, maka dipilihlah sosok wanita yang keibuan, penyayang, dan cerdas.

Kecerdasan ibu tidak hanya dilihat dari titel nya, tapi kelihaian atau kemahirannya dalam mendidik anak-anaknya. Tentunya itu ada pada sosok wanita keibuan, lemah lembut, dan penyayang.

4. Wanita yang mencintai suaminya

Hal utama dalam membangun sebuah keluarga adalah rasa saling cinta. Jika istri tidak mencintai suaminya, bisa jadi ia akan sulit diatur dan berani melawan.

Inilah kriteria wanita idaman pria. Wanita-wanita seperti ini dianggap mampu menjadi istri sholeha dan ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak.

 

 




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family