Melody Nurramdhani Laksani/ Foto: Instagram @melodylaksani92
Melody Nurramdhani Laksani/ Foto: Instagram @melodylaksani92
KOMENTAR

NAMA Melody Nurramdhani Laksani selama kurun 2011-2018 dikenal sebagai Melody JKT48. Ia termasuk generasi pertama JKT48 yang kemudian menjadi Kapten bagi para teman-temannya. Selepas 'lulus' dari JKT48, Melody mengemban amanah menjadi General Manager JKT48.

Sebagai center utama JKT48, tak heran bila Melody punya banyak fans. Wajah cantik, penampilan atraktif, dan suara merdu memang membuat banyak orang terpesona pada Melody.

Namun Melody bukan sekadar gadis cantik. Ia memegang gelar Sarjana Pertanian setelah lulus dari Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran di tahun 2016. Hebatnya, Melody bisa mengharmoniskan kesibukan manggung di sana-sini bersama JKT48 dengan pembelajaran di kampus.

Ia bercita-cita menjadi Menteri Pertanian. Salah satu yang ingin ia lakukan adalah mengintegrasikan teknologi Jepang agar tanah pertanian Indonesia menjadi lebih subur dan kaya air.

Pada tahun 2014, ia lebih dulu ditunjuk sebagai duta buah dari Prefektur Okayama, Jepang. Ia diangkat secara resmi oleh Gubernur Okayama, Ibaragi Ryuta. Melody bertekad untuk memperkenalkan kelezatan aneka buah asli Okayama, termasuk persik dan anggur, kepada masyarakat Indonesia.

Kemudian setelah 'lulus' dari JKT48 di tahun 2018, Melody ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador Japan-ASEAN for Food and Agriculture.

Tak seperti banyak anak muda yang tak tertarik dengan dunia pertanian, bahkan ogah turun mengolah tanah, Melody tak segan turun ke sawah dan perkebunan di tengah terik matahari.

Salah satu kegiatan di awal terpilihnya ia menjadi Duta Persahabatan adalah terjun ke lapangan bersama para petani hortikultura di Cianjur dalam rangka Proyek Kemitraan Publik-Swasta untuk Perbaikan Sistem Pemasaran dan Distribusi Produk Pertanian (IJHOP) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Dalam program itu, tak cuma mendapat pengetahuan tentang perbaikan rantai pasokan produk hortikultura, Melody juga mengetahui kegiatan penyemaian hingga panen beberapa sayuran Jepang seperti wortel kuruda dan tomat momotaro.

Selama mengemban amanah tersebut, Melody bertugas ke berbagai negara ASEAN. Di antaranya, ia pernah hadir dan memberikan speech di Royal University of Agriculture Kamboja serta Yezin Agricultural University Myanmar, juga terlibat dalam pelatihan fasilitas hortikultura di Vietnam.

Di tahun 2019, Melody melaporkan kegiatannya selama setahun lebih menjadi Duta Persahabatan Jepang-ASEAN Bidang Pangan dan Pertanian.

Melody menikah dengan Hanif Fathoni pada tahun 2018. Sejak pemotretan prewedding mengenakan hijab, Melody memantapkan diri untuk berhijab. Ia mengaku sebenarnya sudah sejak lama menyimpan niat untuk mengenakan hijab yang menjadi kewajiban seorang Muslimah. Banyak teman, rekan sesama artis, dan fans yang mendukungnya untuk istiqamah berhijab.

Gaya busana Melody sehari-hari cukup simpel. Ia tak suka mengenakan model pakaian maupun gaya hijab dengan banyak detail. Namun pakaian tersebut bisa menunjang berbagai aktivitasnya. Ia menyukai warna-warna pastel yang membuat gaya fesyennya berkesan feminin walaupun ia mengenakan celana panjang.

Salah satu ciri khas Melody adalah ia kerap mengenakan belt, obi, atau tali yang diikat pita pada bagian pinggang. Penampilannya pun menjadi lebih modis dan lebih cantik.




Step by Step Tampil Cantik dengan Makeup Simpel dan Natural ala Korean Look

Sebelumnya

Hadirkan Pesona Kecantikan Khas Nusantara, Cinta Laura X L’Oreal Paris Akan Melenggang di Red Carpet Cannes Film Festival 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA