KOMENTAR

"KENALAN sama Titi saat lulus SMA bulan Juni 1999. Saya bilang, kita pacaran lima bulan aja ya, setelah itu kita putus, karena saya harus berangkat ke Jerman untuk kuliah di bulan Desember."

Kisah awal perkenalannya dengan Titi Kamal yang kala itu sudah dikenal sebagai model majalah remaja diceritakan Christian Sugiono kepada Rudy Salim dalam YouTube channel The Prestige.

Siapa sangka, Allah punya rencana lain untuk mereka.

Jika dihitung dari awal perkenalan, sudah 22 tahun mereka bersama. Menikah di tahun 2009, pasangan ini tetap awet mesra dan tak pernah diterpa gosip miring.

Ditanya tentang rahasia di balik rumah tangganya yang harmonis, Tian mengaku tak punya resep khusus. Namun ada satu syarat yang harus dipenuhi yaitu harus mengenal pasangan dengan baik. Dengan begitu, bisa tercipta take and give yang saling melengkapi dan membuat keduanya sama-sama bahagia.

"Mengenal pasangan seperti apa. Ujung-ujungnya adalah ketemu di 'tengah', kompromi, bagaimana caranya, ya kita harus mengupayakan hal itu," ujar laki-laki keturunan Tionghoa-Jerman itu.

Setengah usianya dihabiskan bersama Titi, tak pernahkah Tian merasa bosan?

Ia mengaku tak pernah bosan dengan sang istri. Namun situasilah yang kadang membuatnya bosan. Tian mencontohkan saat mereka hanya sibuk bekerja dan tidak melakukan hal-hal lain yang menyenangkan, itu yang membuat bosan.

"Di situlah pentingnya kita punya common goals. Misalnya, mau jalan-jalan ke luar negeri, kami sama-sama nabung untuk bisa pergi. Atau, mau bangun rumah, kami sama-sama (mencurahkan ide, dll) sampai akhirnya jadi. Begitu juga soal anak, dan lainnya. Jadi selalu ada common goals yang ingin diraih sama-sama," tegas Tian.

Memiliki tujuan bersama, menurut Tian, menjadi sangat penting dalam sebuah hubungan. "Jadi kita tahu bahwa kita hanya bisa mencapai tujuan itu bersama pasangan kita. Jika bukan dengan pasangan, kita tidak akan bisa mencapai itu," tegas Tian.

Pasangan Titi dan Tian kini telah dikaruniai dua jagoan, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono yang memiliki paras tak kalah menawan dari sang ayah. Keduanya tak jarang membagikan momen kebersamaan dengan si buah hati dalam berbagai kegiatan.

Tian kini memilih fokus untuk mengembangkan bisnis digital. Ia juga menjadi investor di sejumlah startup. Tak banyak orang tahu bahwa jauh sebelum ia terjun di dunia hiburan dengan bermain film dan sinetron, ia sudah merintis usaha digital. Maklumlah, satu dekade lalu dunia internet dan teknologi informasi belum semaju sekarang. Namun sesekali, ia masih menerima tawaran film atau bintang iklan.

Sedangkan Titi, hingga kini ia masih aktif membintangi sejumlah film. Terakhir, film Makmum 2 yang telah menembus angka 1,5 juta penonton sejak tayang Desember 2021. Ia juga sibuk berbisnis, mulai dari kuliner, salon, hingga properti berupa beberapa vila di Bali.




Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Sebelumnya

Scooby-Doo Akan Diproduksi Jadi Serial Live Action di Netflix

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment