Muhammad Ameer Azzikra, Putra kedua Ustaz Arifin Ilham (Alm) meninggal dunia pada (29/11/21) dini hari/ Foto: Instagram @ameer_azzikra
Muhammad Ameer Azzikra, Putra kedua Ustaz Arifin Ilham (Alm) meninggal dunia pada (29/11/21) dini hari/ Foto: Instagram @ameer_azzikra
KOMENTAR

INNALILLAHI wa innailaihi rajiun. Duka kembali menyelimuti Majelis Azzikra. Putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra, meninggal dunia pada (29/11/21) dini hari. Ameer akan dimakamkan di samping makam sang abi di Pondok Pesantren Az-Zikra, Bogor.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Ameer Azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin Faiz, sang kakak dalam laman Instagramnya.

Sejumlah figur publik negeri ini mengucapkan belasungkawa di akun @alvin_411 milik Alvin, di antaranya ada Ustaz Felix Siauw, Teuku Wisnu, dan pasangan Rey Mbayang-Dinda Hauw.

Diketahui, Ameer sempat dirawat di ruang ICU. Sebelumnya, Ameer pernah mengatakan bahwa ia memiliki masalah paru-paru.

Kondisi kritis Ameer sempat dikabarkan oleh istri kedua Arifin Ilham, Rania Bawazier, melalui media sosial. Ia meminta masyarakat untuk mendoakan. "Sahabat fillah mohon doakan Ananda Ameer yang sedang koma saat ini ya. Kirimkan Alfatihah semoga dengan keberkahan Alfatihah, mukjizatNya diturunkan, Amin Ya Raab."

Sosok Ameer menyita perhatian publik saat ia menikahi Nadzira Shafa pada 10 Juni 2021 saat keduanya masih berusia 20 tahun. Menikah muda mengikuti jejak sang kakak, Ameer dan istri kerap membagikan foto-foto romantis berdua dan aktivitas mereka seperti saat berlibur maupun saat menghadiri kajian, salah satunya bersama Habib Hasan bin Ja'far Assegaf.

Ameer dikenal sebagai sosok pendakwah muda yang kerap menyelipkan humor dalam kesehariannya. Bersama sang istri, Ameer juga membuat kanal YouTube Ammer Zira yang membahas kehidupan keluarga sehari-hari.

Sebagai pasangan baru, Ameer dan Nadzira juga kompak mempromosikan madu Adz-Dzikro, produk herbal yang diproduksi Majelis Az-Zikra. Keduanya tampak menikmati tantangan menjadi enterpreneur muda.

"Aku bersyukur kamu selalu berusaha untuk kebahagiaanku. Dan aku pun selalu meminta kepada Allah semoga aku selalu jadi pusat kebahagiaanmu," tulis Nadzira menggambarkan kehidupan rumah tangganya.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa aafihi wa'fu'anhu. Semoga Ameer mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan.




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News