post image
Penyanyi Raisa Andriana di acara webinar bersama Sunsilk/ Net
KOMENTAR

BICARA tentang wanita masa kini adalah berbicara tentang tekad wanita meraih mimpi-mimpinya. Keberanian wanita Indonesia untuk meraih mimpi harus mendapat dukungan, karena wanita adalah ujung pangkal kesuksesan suatu negara. Dari wanita yang cerdas akan lahir penerus-penerus bangsa yang hebat.

Sebuah survei menyebutkan, 60 persen perempuan muda Indonesia merasa tertantang meraih mimpi-mimpinya. Bahkan 89 persen merasa ekspektasi masyarakat terhadap sosok perempuan telah memengaruhi cara mereka membayangkan masa depan.

"Perempuan Indonesia semakin berani untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Namun harus ada bekal yang cukup agar impian tersebut," kata penyanyi Raisa Andriana (Brand Ambassador Sunsilk) saat berbicara dalam webinar bersama Sunsilk, beberapa hari lalu.

Apa saja bekal tersebut? Penyanyi "Mantan Terindah" ini menjabarkannya.

1. Support system yang solid

Saat ini banyak sekali tantangan yang dihadapi perempuan muda Indonesia. Tapi yakinlah, dengan ekosistem atau lingkungan yang mendukung, mimpi-mimpi tersebut akan terwujud.

"Aktiflah mencari dukungan dari keluarga, pasangan, teman, dan lingkungan. Kelola hal tersebut agar menjadi support system yang solid agar impian mu terwujud," saran Raisa.

2. Kembangkan passion

Untuk menggapai mimpi, tidak perlu hal yang terlalu rumit. Cukup kembangkan passion yang kamu miliki. Dengan begitu kamu akan mencintai mimpi-mimpi mu dan terus berusaha untuk mewujudkannya.

3. Kenali kemampuan diri

Cari tahu apa yang kamu minati, jangan tergoda tren. Dan jangan pernah meremehkan kemampuan diri. Asah terus skill yang dimiliki. Ingat untuk jangan mudah menyerah, terus berjalan, jangan takut gagal. Jika hari ini gagal, maka ada hari esok untuk memperbaiki kegagalan itu. Ucapkan pada diri sendiri bahwa "aku bisa".

4. Keep the dream alive

Biarkan mimpi itu terus ada dalam dirimu, meskipun belum ada kesempatan untuk mewujudkannya. Utamakan mental health dan kebahagiaan diri sendiri.

"Untuk yang sudah berkeluarga, happy mom is the best mom. Ya, ibu yang bahagia akan memberikan kebahagiaan pula pada keluarganya. Jadi, jaga terus hal itu," ujar istri dari Hamish Daud ini.

 

Close X

Bersama Yayasan Menembus Batas, Pelindo 'Lampaui Batas' Latih 30 Penyandang Disabilitas Cakap Digital

Sebelumnya

PLN Peduli dan Yayasan Menembus Batas Gelar Pelatihan Digital Online untuk Penyandang Disabilitas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E