KOMENTAR

SIMONE Rocha adalah brand women’s ready to wear asal Irlandia yang didirikan pada tahun 2010 dan berbasis di London, Inggris.

Simone Rocha fokus mengusung femininity concept sebagai tema besar sejak pertama kali meluncurkan bisnisnya tersebut. Hingga saat ini, Simone Rocha tetap dikenal dengan ciri khas yaitu femininity yang dibalut gaya modern pada setiap koleksinya.

Sosok di balik brand ini adalah Simone Rocha (35), perempuan kelahiran Dublin, Irlandia yang bergelar MA (Master of Arts) dalam bidang fashion design di Central Saint Martins, London, Inggris. Setelah lulus, ia membuka label fesyen menggunakan namanya sendiri. Uniknya, Simone konsisten mempekerjakan hanya karyawan perempuan sejak awal brand ini berdiri hingga sekarang.

Keahlian Simone dalam bidang fesyen sesuai dengan pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”. Diketahui keahliannya tersebut diturunkan oleh sang ayah yang juga seorang desainer fesyen ternama, John Rocha.

Awal mula terfokusnya konsep femininity tidak langsung terpikir oleh Simone. Ia berkata semua itu tercipta karena ada kekuatan (perasaan) yang datang dari menjadi seorang perempuan yang ingin mendesain untuk sesama perempuan dengan menempatkan kepribadian dan emosi ke dalam karyanya.

Selain datang dari perasaan, ternyata sifat femininity sudah melekat dalam diri Simone. Hal itu tercermin dari cara berpakaiannya sewaktu kecil, Simone kecil suka sekali mengenakan gaun, rok, juga kaus kaki panjang selutut. Pun dalam kesehariannya, Simone sangat dekat dengan ibu dan neneknya yang selalu mengajarkannya tentang kasih sayang.

Dengan pemilihan warna-warna pastel, detail renda, motif floral, dan penggunaan bahan tile, membuat setiap perempuan yang memakai baju Simone Rocha terlihat anggun, cantik, dan elegan. Terbukti sejumlah artis terkenal menjadi pelanggan brand ini seperti, Rihanna, Julianne Moore, Chloë Moretz, dan Alexa Chung.

Koleksi Simone Rocha dijual secara online di website juga secara offline di toko yang berlokasi di London, Inggris, SoHo, New York, juga di Hong Kong.




Maudy Ayunda Kenakan Baju Lebaran dengan Motif ala Timur Tengah, Unik dan High Vibes

Sebelumnya

9 Step by Step untuk Makeup Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Silaturahmi Idulfitri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA