Per tanggal 10 Oktober lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama COVID-19 dan untuk dosis kedua sudah disuntikkan ke lebih dari 57,5 juta masyarakat indonesia/ BBC
Per tanggal 10 Oktober lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama COVID-19 dan untuk dosis kedua sudah disuntikkan ke lebih dari 57,5 juta masyarakat indonesia/ BBC
KOMENTAR

BARU saja beberapa hari lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan  kalau negara Indonesia  berada di peringkat 5 dunia dari segi jumlah orang yang sudah divaksin.

Yang terbaru, kemarin (Senin, 11/10) lewat akun media sosial Instagram @kemenkes_ri ada perkembangan terbaru.  Diumumkan bahwa per tanggal 10 Oktober lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama COVID-19.Sementara untuk dosis kedua sudah disuntikkan ke lebih dari 57,5 juta masyarakat indonesia.

Dengan kondisi seperti ini artinya jumlah vaksinasi telah mencapai 157.707.427 dosis. Capaian ini menunjukkan bahwa vaksinasi dosis pertama telah menjangkau 48,11% masyarakat Indonesia dan vaksinasi dosis kedua menjangkau 27,62% target vaksinasi 208.265.720 orang.

Ini tentu sebuah prestasi yang membanggakan. Bisa dilaksanakan atas kerjasama dan tentunya atas usaha maksimal dari berbagai pihak, mulai dari TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

Untuk mencapai presentasi yang lebih tinggi, pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada.

Kemenkes pun terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi dengan mendekatkan layanan vaksinasi agar bisa dijangkau semua kalangan terutama untuk memudahkan kelompok lansia.
Yang belum vaksin, segera vaksin yah! 
 

 




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News