Sejumlah platform media sosial ternama,termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami pemadaman besar-besaran pada Senin malam waktu Indonesia/Net
Sejumlah platform media sosial ternama,termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami pemadaman besar-besaran pada Senin malam waktu Indonesia/Net
KOMENTAR

SEJUMLAH platform media sosial ternama,termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami pemadaman besar-besaran pada Senin malam waktu Indonesia (4/10).

Kodisi ini membuat banyak pengguna mengutarakan keluhan meeka di Twitter, yang masih bisa beroperasi dengan normal.

Menurut situs pelacakan Downdetector, pemadaman sederet medi sosial itu berpotensi berdampak pada puluhan juta pengguna di seluruh dunia.

Belum jelas apa penyebab terganggunya layanan tersebut. Namun, sebuah pesan di halaman web Facebook menyebutkan soal kesalahan Sistem Nama Domain (DNS).

Downdetector, yang hanya melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari serangkaian sumber, termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya, menunjukkan ada lebih dari 50 ribu insiden orang yang melaporkan masalah dengan Facebook dan Instagram. Namun pemadaman mungkin memengaruhi lebih banyak pengguna.

Sementara itu, kata kunci "WhatsApp" menjadi trendding global di Twitter dengan lebih dari 1,7 juta tweet. Banyak yang mengeluhkan soal terganggunya layanan WhatsApp di Twitter.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini," kata platform perpesanan itu di Twitter.

"Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin," sambung pernyataan yang sama, sebgaimana dikabarkan Reuters.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News