Berbagi file kini semakin mudah/Freepik
Berbagi file kini semakin mudah/Freepik
KOMENTAR

WHATSAPP dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur berbagi terbaru. Fitur terbaru yang dicoba serupa dengan “Quick Share” yang dikembangkan oleh Android.

Dikutip dari berbagai sumber, fitur yang diuji ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo dalam WhatsApp versi beta Android terbaru. Fitur ini membutuhkan Bluetooth untuk melakukan transfer file.

Saat pengguna WA mencoba akan kemungkinan berbagi file hingga ukuran 2 GB. Dengan kata lain, fitur ini menawarkan opsi yang lebih cepat dan nyaman dibandingkan metode mengirim file konvensional.

Sama halnya melalui obrolan atau menggunakan penyimpanan cloud. Namun, untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna dan rekannya harus berada di bagian “Bagikan File” di WhatsApp. Hal ini dilakukan supaya transfer data yang dikirim pengguna dapat berfungsi. Dengan demikian, mereka harus tetap di tempat tersebut hingga transfer data selesai.

Sementara itu, metode pengiriman file itu juga tetap menggunakan enkripsi end-to-end. Tentunya dengan memastikan berbagi file seaman metode standar WhatsApp. Selama transfer, nomor telepon juga akan tetap tersembunyi, bahkan tidak akan terlihat oleh orang yang tidak ada dalam kontak kita.

“Menariknya lagi, pada fitur ini pengguna hanya perlu menggoyangkan ponsel untuk mulai berbagi. Aspek privasi ditangani dengan baik, transfer file aman dan dilindungi oleh enkripsi end-to-end,” demikian pernyataan WhatsApp.

Fitur baru ini berguna untuk pengguna WhatsApp biasa. Namun, jika fitur WhatsApp berfungsi di IOS dan Android, hal ini bisa menjadi terobosan baru. Jika tidak, platform lain mungkin masih memiliki opsi bawaan yang lebih baik.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon