Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

PANDEMI jelas-jelas belum usai. Terbukti, jumlah kasus yang mulai melandai di DKI Jakarta kembali naik. Bahkan, Jakarta menempati urutan teratas dalam kasus positif (positive rate) pada Jumat (1/10) kemarin.

Berdasarkan data yang dibagikan Satgas Penanganan Covid-19, tercatat ada 1,.624 kasus baru. Data tersebut terhitung sejak pukul 12.00 WIB, Kamis (30/9) hingga Jumat (1/10) pukul 12.00 WIB.

Dari data tersebut, DKI Jakarta menempati urutan teratas dengan positive rate 151 kasus. Disusul Jawa Timur dengan 124 kasus, Jawa Barat di urutan ketiga dengan 115 kasus. Lalu Jawa Tengah dengan 107 kasus dan Bali dengan 96 kasus.

Jika melihat grafik perkembangan kasus positif di laman Satgas Covid-19 DKI Jakarta, memang ada tren penurunan sejak memasuki September 2021. Namun kasus sempat mengalami kenaikan pada 8 September, yaitu sebanyak 459 kasus.

Untuk angka kematian, tercatat masih fluktuatif. Data Satgas Covid-19 DKI Jakarta mencatat ada kenaikan angka kematian sejak 7 September 2021.

Selain adanya temuan kasus baru, jumlah pasien yang sembuh juga bertambah. Dari catatan Kementerian Kesehatan, per Jumat kemarin ada 2.811 orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga total penyintas Covid-19 kini sebanyak 4.039.835 orang.

Karena itu, protokol kesehatan jangan kendor. Selalu pakai masker setiap beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. Rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak.

 




Hadiri Pertemuan WIPO di Jenewa, Menparekraf Sandiaga Uno: Indonesia Punya Potensi Kekayaan Intelektual yang Sarat Tradisi dan Kearifan Lokal

Sebelumnya

Dari Kampung Zakat Hingga Kota Wakaf, Kementerian Agama RI Terus Optimalkan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News