Kaesang Pangareb/ Net
Kaesang Pangareb/ Net
KOMENTAR

DI ANTARA tiga anak presiden Jokowi, bisa dibilang Kaesang Pangareb, anak yang paling humoris, apa adanya, dan suka bicara blak-blakan. Menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, anak bontot presiden Jokowi ini membeberkan rahasia bapaknya pada khalayak ramai.

1. Jokowi suka makan makanan yang dibeli Kaesang

Sebagai presiden, makanan yang dimakan oleh Jokowi seharusnya sudah melewati test food oleh tim Paspampres. Namun ternyata Jokowi suka meminta makanan yang dibeli atau dibawa Kaesang, yang notebene tanpa ada food test. "Kalau sakit perut, salahnya sendiri kenapa makan makanan ini," ucap Kaesang dengan nada bergurau.

2. Di rumah nggak ada pembicaraan politik

Meski diluaran sedang heboh pembahasan atau cacian yang ditujukan untuk Jokowi. Menurut Kaesang, bapaknya tidak pernah membahas soal kerjaan di rumah. Sebagai anak biasanya dia hanya menanyakan kondisi bapaknya. "Apa yang diomongin di rumah ya soal rumah."

3. Uang Kaesang lebih banyak dari Jokowi

Sebagai pengusaha, Kaesang mengakui jika rekening yang ia miliki lebih besar dari kakaknya yang menjadi walikota ataupun bapaknya yang menjadi Presiden. Selain mendapatkan penghasilan dari bisnis yang telah dirintisnya, Kaesang mendapatkan pundi-pundi dari bisnis furniture ayahnya dan kakaknya yang sudah diserahkan ke dirinya

4. Sebagai kepala keluarga bapak itu keras dan galak

Meski terlihat kalem, menurut Kaesang, sebagai kepala keluarga, bapaknya ini galak sama anak-anaknya. "Bapak itu galaknya satu bulan sekali. Sekalinya galak kita anaknya diam. Kalau marah serem. Beda sama ibu yang  dalam satu bulan bisa marah sampai 60 kali. Jadi kalau bapak sudah nggak marah selama beberapa bulan, serem, mending pergi deh dari rumah.”

5. Bapak nggak pernah mau pakai rompi anti peluru

Meski telah diingatkan oleh keluarga, Jokowi menurut Kaesang nggak pernah mau pakai rompi anti peluru. Bahkan saat melakukan kunjungan ke satu daerah  kabupaten yang masyarakatnya membawa senjata, Jokowi tetap tidak mau memakai rompi anti peluru. Bapaknya selalu bilang kita harus menjaga tetapi tetap serahkan ke yang di Atas, yang penting kerja. "Kalau bapak mati ya jalannya sudah disitu,ucap bapak," tutur Kaesang.

6. Jokowi nggak pernah sakit

Bapaknya menurut Kaesang nggak pernah sakit,  masuk angin pun nggak. “Habis vaksin dulu saya panas demam dua hari, tapi bapak nggak tuh.Bapak minum jamu temulawak,” ujar Kaesang membongkar rahasia sehat bapaknya. Sehat selalu Pak Presiden!

 

 




Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Menunaikan Ibadah Haji Furoda Tahun Ini Bersama Keluarga

Sebelumnya

Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Buka TK Maha Anak Usia Dini Islamic School di Bintaro

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment