KOMENTAR

ARTIS Natalie Sarah punya kesibukan baru selama pandemi Covid-19. Bukan sekadar berkebun dan gowes, ibu dua anak ini hobi mempercantik rumahnya dengan berbagai elemen desain interior.

Rumah bergaya American classic milik istri Abdullah Rizal ini memang terbilang sangat instagrammable.

Rumah dengan eksterior yang didominasi warna abu-abu dan putih ini menyita perhatian warganet semenjak Natalie sering membagikan foto dan video kebersamaannya bersama keluarga di rumah semenjak pandemi. Mulai dari piknik di halaman rumah dengan latar dekorasi outdoor yang cantik atau berbuka puasa di rooftop.

Menariknya, perempuan yang telah berhijab sejak 2018 ini kerap membagikan video tutorial DIY (do it yourself) membuat elemen dekorasi dari barang-barang sederhana atau upcycle dan styling elemen dekorasi dengan hasil yang terlihat menawan. Ia pun mendapat banyak pujian atas ide-ide kreatifnya.

Sebut saja, ia pernah memperbaharui tampilan sebuah vas keramik berlapis crome silver yang menurutnya tidak pernah dipajang karena berbeda dengan konsep keseluruhan interior rumahnya yang klasik dan berwarna basic.

Natalie mencontohkan penggunaan cat semprot warna putih, krem, abu-abu, hitam, dan matte sebagai penyempurnanya. Bukan sekadar menyemprotkan cat, ia memberi tips untuk membuat perbedaan tekstur dan percikan warna agar guci 'baru'nya mirip terazzo atau batu paras Jogja.

Ia juga mengubah tampilan frame dekoratif menggunakan bahan rotan dan kain goni, dilengkapi wadah kaca di tengahnya untuk tempat tanaman hias gantung.

Atau ia pernah mencontohkan membuat nampan apung (floating tray) dari styrofoam dan papan triplek yang dihias cantik dengan lembar rotan dan tali kepang mendong. Pada akhir video, ia memperlihatkan nampan apung itu diisi aneka buah dan minuman untuk menemaninya dan suami bersantai di kolam renang.

Rooftop rumah Natalie juga banjir pujian semenjak ia memberi sentuhan dekorasi khas liburan di pantai ala Santorini (ia juga pernah menyebutnya ala Hawaii). Menurut Natalie, rooftop menjadi satu oasis yang selalu ia percantik dekorasinya mengingat pandemi mengharuskan keluarga menghabiskan hampir seluruh waktu di rumah.

Natalie merupakan artis yang sejak lama menekuni dunia sinetron. Terakhir, ia membintangi Dunia Terbalik bersama Agus Kuncoro, Mieke Amalia, dan Felicya Angelista. Ia memang kerap tampil dalam sinetron komedi dan memainkan peran sebagai sosok ceriwis yang ceplas-ceplos.

Ide-ide seru ala Natalie Sarah ini bisa dicontek untuk membuat penampilan interior rumah semakin cantik. Teaching U how to Love your Home, begitu tulis Natalie dalam keterangan di laman Instagramnya @natalie_sarahs

Ya, Natalie mencontohkan cara mencintai rumah agar kita dengan bahagia bisa mengatakan it's not just a house, it's a home. Karena rumah kita sesungguhnya adalah keluarga.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment